Sulteng

Kena Likuifaksi, Warga Jono Oge dan Sidera Bangun Jembatan Secara Swadaya

Jembatan darurat yang dibuat warga. foto Mohamad Mas Rukin

SULAWESION,SIGI – Warga Desa Jono Oge dan Sidera, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah secara gotong royong membangun jembatan darurat akibat bencana alam likuifaksi lalu.

 

Mereka memiliki inisiatif untuk membangun jembatan dan memberikan layanan penyebarangan. Kegiatan ini mereka lakukan setelah tejadi hujan lebat pasca bencana yang membuat akses jalan putus.

 

Menurut mereka karena hanya itu ases jalan yang dekat menghubungkan dua desa yaitu Desa Jono Oge dan  Sidera. Menurut penuturan Rohman masyarakat sekitar, bahwa mereka melakukan kegitan membantu penyebarangan pengguna jalan yang lewat dengan ikhlas.

 

“Proses pembangunan tanpa meminta imbalan apapun. Sebelum dibuat jembatan darurat, dua desa seperti terisolir tidak ada kegiatan lalu lalang kendaraan dan berdampak buruk pada usaha toko dan makanan yang ada di dua desa tersebut,” tukas Rohman, Sabtu 29 Juni 2019.

 

Saat ini akses kedua desa sudah bisa dilalui oleh warga, tapi dengan syarat, harus secara bergantian. Warga beraharap, pemda setempat cepat tanggap dengan membangun jembatan untuk warga.

 

Reporter: Mohamad Mas Rukin

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top