Sulteng

LMND Banggai Gelar Pendidikan Dasar di Alam Terbuka

 

BANGGAI,SULTENG – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Kabupaten Banggai melaksanakan kegiatan pendidikan politik dasar.

Kali ini, organisasi yang sering menyuarakan aspirasi kerakyatan itu, memilih mengadakan pendidikan dasar di alam terbuka, yaitu di tempat wisata sandakan desa biak, Rabu (21/10/20).

Moh Sugianto Adjadar selaku Ketua Eksekutif Kabupaten Banggai, menjelaskan pendidikan yang dilaksanakan ini bisa membentuk regenerasi sebagai fungsi kontrol sosial guna melawan segala bentuk ketidakadilan.

Baca Juga: LMND Banggai Tolak Omnibus Law RUU Cipta Kerja

“Harapan saya agar mahasiswa yang telah melalui pengkaderan ini, bisa lebih berwawasan serta memenangkan idiologi pancasila untuk di praktekan dalam kehidupan bernegara,” ungkapnya.

Hal yang sama diutarakan oleh Sekretaris LMND, Rein Rahman, mengatakan pendidikan dasar ini adalah salah satu program kerja dari organisasi LMND, yang bertujuan untuk memperluas basis massa LMND di tiap-tiap komisariat yang ada di Kabupaten Banggai.

Diharapkan ini mampu menyadarkan pemuda mahasiswa tentang situasi objektif masyarakat saat ini.

“Ini adalah salah satu program kerja organisasi kami dan bisa memberikan penyadaran terhadap mahasiswa tentang situasi dan kondisi negara kita saat ini,” tutupnya.

 

Samsir

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top