Sulteng

Pasangan Muchtar-Bakri Terima Rekomendasi Partai, Airlangga: Golkar Siapkan Kader Terbaik

JAKARTA – Bakal Calon Bupati Tolitoli, Muchtar Deluma, SH MM hadir untuk menerima surat keputusan rekomendasi dari Partai Golkar untuk mengikuti Pilkada di Kabupaten Tolitoli di acara penyerahan surat keputusan pasangan calon partai untuk pemilu serentak, Minggu (12/7/2020).

Pantauan sulawesion.com, dalam acara tersebut Partai Golkar menyerahkan 156 surat keputusan untuk bakal calon kepala daerah di Pilkada 2020.

Dalam arahannya Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang juga Menteri Koordinator Perekonomian menyampaikan tekad Partai Golkar dalam menyongsong pilkada serentak nanti.

“Pilkada merupakan jalan awal bagi Partai Golkar untuk menang di Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) ke depan.”ujar Airlangga.

BACA JUGA: Banjir Disertai Longsor, Akses Jalan Tolitoli-Buol Putus

Oleh karena itu, menurut Airlangga, soliditaritas dan kekompakan kader Partai Golkar harus benar-benar diwujudkan demi memenangkan calon yang diusung partai.

Seluruh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pun beserta anggota DPRD dari Golkar, kata dia, harus satu jalan dan loyal kepada keputusan partai.

“Target menang adalah 60 persen. Seluruh elemen kekuatan Golkar harus solid bersatu padu memenangkan calonnya di daerah masing-masing,” tegasnya.

Di kesempatan tersebut, Airlangga kembali menegaskan bahwa partai beringin itu akan mencalonkan kader terbaiknya tanpa ada mahar.

“Golkar menunjuk para calon tanpa mahar. Karena (itu), jika nanti menang, ini adalah modal untuk Pemilu,” kata Airlangga.

BACA JUGA: KPU Tolitoli Gelar Sosialisasi Tahapan Pemilu 2020 di Kecamatan Galang

Lebih lanjut, Airlangga mengatakan, strategi pemenangan Pilkada 2020, yang sudah dibahas bersama seluruh kader, bisa membawa kemenangan untuk Partai Golkar.

“Politik itu adalah menang dan kalah, bukan untung dan rugi. Untuk menang banyak hal yang bisa dilakukan,” jelasnya.

Airlangga mengingatkan, penyelenggaraan Pilkada 2020 harus disikapi secara serius sejak dini. Sebab, Pilkada kali ini diselenggarakan dalam era new normal dengan kondisi pandemi Covid-19 yang belum mereda “Ini adalah proses panjang, semoga bisa dijalani bersama,” tandasnya.

BACA JUGA: Mantapkan Perekrutan PPDP, Komisioner KPU Tolitoli Lakukan Monitoring

“Kami siap bekerja sama dan berkolaborasi dengan semua partai pengusung untuk memenangkan pilkada di Kabupaten Tolitoli, kota kita tercinta, tanah kelahiran saya,”ujar Muchtar melalui pesan singkat.

Diketahui, melalui tim pemenangan pasangan Muchtar-Bakri sudah mendapat dukungan beberapa partai pengusung yaitu Partai Golkar, Gerindra, PDIP dan Hanura.

(Ervan)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top