Sulteng

Pasien Positif Corona di Sulteng Punya Riwayat Perjalanan ke Jakarta

SULAWESION.COM, SULTENG – Seorang pasien di Sulawesi Tengah (Sulteng) dikonfirmasi positif Corona (COVID-19). Pasien tersebut sudah dirawat 3 pekan hingga akhirnya dinyatakan positif.

“Kasus yang positif adalah pasien yang sebelumnya berstatus PDP (pasien dalam pengawasan) yang sudah menjalani perawatan medis selama 21 hari,” kata Gubernur Sulteng Longki Djanggola  saat dikonfirmasi, Kamis (26/3/2020).

Pasien tersebut dirawat di RSUD Undata. Sebelumnya, dia sempat menjalani perawatan di RS swasta di Kota Palu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sulteng dr Reny A Lamadjido mengatakan pasien tersebut tiba di Palu pada Selasa (3/3). Pasien tersebut mengalami demam sehari setelah tiba di Palu.

BACA JUGA: Setahun Gempa Bumi dan Likuifaksi Sigi, Warga Gelar Zikir

“Yang bersangkutan merupakan pasien 04 yang di rawat di RSUD Undata Palu. Untuk riwayat perjalanannya dia lama di Jakarta. Sejak Oktober 2019 di Jakarta dan tiba di Palu 3 Maret 2020,” kata Reny saat dikonfirmasi terpisah.

Begitu mengalami demam, pasien tersebut sempat menjalani perawatan medis di RS swasta di Palu hingga akhirnya dirujuk ke RSUD Undata untuk menjalani isolasi.

“Pasien juga sebelumnya memiliki penyakit bawaan namun belum bisa kita sampaikan karena itu sifatnya masih tertutup. Untuk umurnya sekitar 62 tahun dan berjenis kelamin perempuan,” kata Reny.

Di luar terkonfirmasinya kasus positif Corona pertama, tercatat ada penambahan kasus baru untuk orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 3 orang. Sehingga total ada 41 ODP. Selain itu ada 18 pasien dalam pemantauan (PDP).

(detik)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top