Sulteng

Peletakkan Batu Pertama Klinik Kesehatan Gus Dur di Sulteng

PELETAKKAN BATU PERTAMA KLINIK KESEHATAN GUS DUR

SULAWESION.COM, SIGI – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur  membangun klinik kesehatan yang diberi nama Klinik Kesehatan Gus Dur di Sulawesi Tengah.

Ketua Tanfidziah NU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar, bersama Bupati Sigi, Irwan Lapatta dan Ketua Tanfidziyah NU Sulawesi Tengah, Abdullah Latopada, melakukan peletakan batu pertama pembangunan klinik tersebut.

Lokasi klinik berada di desa Tulo, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi.

 

Dalam peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan gedung itu, dihadiri oleh jajaran Kementrian Agama Sigi dan Dinas Kesehatan.

 

Dalam kesemapatan itu, KH Marzuki Mustamar berharap, mudah mudahan klinik yang dibangun bisa membawa kebaikan untuk umat dan ke depanya klinik tersebut bisa berkembang menjadi balai kesehatan. Setahun kemudian bisa menjadi Rumah sakit tipe D, RS tipe C dan seterusnya.

 

“Ke depanya ada masyarakat Sulawesi Tengah yang siap untuk bersekolah di kampus  kedokteran di Jawa Timur, setalah kembalinya menuntut ilmu, bisa mengabdikan diri dimasyarakat melalui klinik kesehatan Gus Dur,” imbuhnya.

 

Selain itu Bupati Sigi Iwan Lapatta menyapaikan ucapan terimaksih kepada PWNU Jawa Timur yang telah membantu memberi layanan kesehatan melalui pembangunan Klinik Kesehatan Gus Dur.

 

“Selain itu Pemda Sigi juga akan memberi bantuan tenaga perawat untuk mendukung  pelayanan kesehatan di klinik Gusdur,” tukas bupati.

Moh Masrukin

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top