Sulteng

Wiranto Letakkan Batu Pertama Huntap Korban Gempa Bumi Sigi

WIRANTO SAAT PROSES PELETAKKAN BATU PERTAMA HUNTAP DI SIGI. FOTO MOH MASRUKIN

SULAWESION,SIGI – Menteri Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Dr.H Wiranto, secara resmi meletakkan batu pertama pembangunan Hunian Tetap (Huntap) bagi korban bencana gempa bumi di Kabupaten Sigi Sulteng, Senin 1 Juli 2019.

 

Huntap ini dibangun di Desa Pombewe di atas lahan seluas 360 hektar. Rencananya, akan dibangun 1000 unit Huntap. Saat peletakan batu pertama, Wiranto dan rombongan didampingi Sekdaprov Sulteng Hidayat Lamakarate, Bupati Sigi Iwan Lapatta dan Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae.

 

Wiranto dalam sambutannya meminta seluruh unsur agar fokus bekerjasama untuk pembangun Huntap bagi masyarakat yang terkena bencana.  “Pembangunan Tidak boleh mangkrak. Saya juga mengharapkan kepada masyarakat agar tidak membangun di lokasi yang ditetapkan berada di zona merah, karena sangat berisiko membahayakan keluarga,” tukas Wiranto.

 

Wiranto menambahkan, Pemerintah akan mengeluarkan surat edaran standar rumah yang aman.

 

Sementara itu, Kepala Satgas PUPR Sulteng menyatakan, kebutuhan air akan di ambil dari air pegunungan paneki dan akan dibangun 18 Huntap stelit. Untuk pembangunan jalan dan irigasi masih pada tahap lelang.

 

Reporter: Mohamad Masrukin   

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top