Sultra

Anggota DPRD Terpilih Butur Dilantik

Pelantikan anggota DPRD Buton Utara

SULAWESION.COM, BUTUR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Utara, menggelar Paripura pelantikan-pengucapan sumpah janji anggota DPRD terpilih periode 2019-2024.

Paripurna ini dilaksanakan di gedung Islamic Center kecamatan Kulisusu, kabupaten Buton Utara Rabu (16/10/2019).

Pengambilan Sumpah/Janji, pimpin Kepala Pengadilan Negeri (PN) Catur Prasetyo Raha dan diikuti seluruh anggota dewan terpilih secara bersama sama.

Pelantikan juga ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Tenggara No.490/2019, tentang peresmian dan pemberhentian anggota DPRD kabupaten Buton Utara masa jabatan 2014 – 2019, pelantikan pengambilan sumpah Anggota DPRD Buton Utara masa jabatan 2019 – 2024 oleh Sekretaris Dewan DPRD Kusman Surya.

Bupati Buton Utara, saat menyampaikan sambutan Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, yang mengucapkan selamat kepada anggota dewan terpilih yang telah dilantik.

Ia juga mengingatkam bahwa pemilihan telah selesai, maka siapapun yang terpilih harus mengabdi untuk kepentingan masyarakat, dengan memperjuangkan dan membela kepentingan seluruh masyarakat, melalui kewenangan yang diberikan, tanpa membeda-bedakan basis masa yang bukan basisnya.

“Mengabdilah untuk kepentingan masyarakat, dengan tidak mendahulukan kepentingan pribadi, golongan maupun kelompok, karena anggota dewan itu merupakan representatif rakyat,” pesan Gubernur.

Ucapan terima kasih dan penghargaan atas pengabdian terhadap tugas yang telah dijalani anggota DPRD Buton Utara Periode 2014 – 2019.

Pelantikan wakil rakyat dihadiri oleh Bupati Buton Utara Abu Hasan, wakil bupati Ramadio , Ketua pengadilan Negeri Raha Catur Prasetyo, Jajaran kepala OPD Butur, Tokoh agama dan tokoh masyarakat.

(Argiyan)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top