Sultra

BPBD Butur Tetap Siaga dan Proaktif Menanggulangi Covid-19

BUTON UTARA, SULTRA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buton Utara (Butur) turut mengambil peran penting dalam penanggulangan Covid-19 di Butur.

Hal ini disampaikan langsung Kepala BPBD Butur, Yurif Halir mengatakan, itu sudah kewajiban pihaknya untuk menanggulangi hal tersebut, baik bencana alam maupun bencana non alam.

Dari awal Pandemi Covid-19 hingga sekarang, BPBD Butur mengambil peran yang sangat besar dalam menanggulangi Covid-19. Sejak April 2020, pihaknya telah melakukan langkah pencegahan penularan Covid-19 seperti penyemprotan disinfektan, pembagian masker, penyaluran Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis, dan lainnya.

BACA JUGA: [INFOGRAFIS] Satu Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Butur

“Di awal pandemi kami sering melakukan penyemprotan disinfektan di tempat umum bersama sama TNI/POLRI, bagi bagi masker kepada masyarakat, pendirian tenda tenda posko Covid-19, dan yang paling penting penyaluran APD untuk tenaga Medis,” jelasnya saat diwawancarai, Kamis (19/11/20).

Selain itu, pihaknya juga mendirikan tenda selaku Pos Komando yang berpusat di BPBD. dan seluruh staf standby selama 24 jam dalan rangka melakukan kegiatan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Sampai saat ini tugas kami belum selesai, jika masyarakat membutuhkan untuk penyemprotan disinfektan, kami akan segera tindak lanjuti. Contohnya kemarin kami melakukan penyemprotan di Hotel Sara’ea,” tuturnya.

BACA JUGA: Ini program Dinas Ketahanan Pangan Butur

Ia menambahkan, walaupun saat ini pihaknya terbatas masalah anggaran, tetapi tugas pokok sebagai garda terdepan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19, BPBD Butur tetap siaga dan proaktif.

“Meskipun begitu, kami sebagai salah satu garda terdepan dalam menanggulangi Covid-19 di Butur tetap siaga dan proaktif untuk menjalankan tugas dan amanah yang sudah diberikan kepada kami,” tandasnya.

(Giyan)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top