Sultra

Bupati Butur Hadiri Pesta Adat Desa Lantagi dan Menyerahkan Pagu Anggaran Desa Tahun 2020

Bupati saat sambutan

 

BUTON UTARA — Bupati Buton Utara, Abu Hasan bersama rombongan, menghadiri acara Adat tahunan Desa Lantagi. Bupati hadir bersama Wakil Ketua I DPRD Ahmad Afif Darvin, Ketua PKK Siti Rabiah Abu Hasan, jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Lurah, Desa, tokoh adat, dan tokoh masyarakat, Sabtu (04/01/20).

Kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap awal tahun sebagai rasa berterimakasih atas rejeki yang diberikan oleh Allah SWT.

Dalam sambutannya, Bupati menjelaskan desa penduduknya semakin besar setiap harinya, kebutuhan pangan semakin meningkat, kebutuhan perumahan makin tinggi dan kebutuhan bantuan – bantuan juga semakin tinggi.

“Saya minta Kepala Desa bersama pemerintah membina usaha pembangunan, membina usaha usaha kemasyarakatan, oleh karena itu bersamaan dengan akan berakhirnya masa jabatan Kepala Desa siapapun yang saya tunjuk sebagai pelaksana jabatan kepala desa lantagi mohon diterima dengan senang hati”, terang Abu Hasan.

Abu Hasan yang juga menjadi Calon Bupati periode berikutnya mengimbau Kepada masyarakat Desa Lantagi agar masyarakatnya menjadi masyarakat yang bekerjasama dalam membangun Desa Lantagi tercinta.

“Saya minta program padat karya tunai dikembangkan di Lantagi agar dana desa bisa digunakan dengan efektif dengan sasaran mengurangi angka kemiskinan,” pinta Abu Hasan.

Pada acara yang sama, dilakukan penyerahan Pagu Anggaran Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) sebesar 1,6 Milyar tahun 2020, oleh bupati kepada Kepala Desa Lantagi Ramsi Saleh.

(Argiyan)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top