Sultra

Cegah Covid-19, DPM-PTSP Terapkan Perizinan Berbasis Online

BUTON UTARA,SULTRA – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Buton Utara (Butur) menerapkan pelayanan perizinan secara online. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Kepala DPMPTSP Butur Alimin mengatakan, pelayanan perizinan secara online untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Meskipun angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Butur sangat kecil.

Sebenarnya, lanjut Alimin, pelayanan perizinan secara online sudah dilakukan sebelum pandemi Covid-19. Namun, masih banyak warga yang mengurus izin di Kantor DPMPTSP.

“Makanya kita maksimal pelayanan perizinan secara online. Kalaupun ada warga yang membutuhkan konsultasi, bisa datang ke kantor atau via telepon,” kata Alimin di ruang kerjanya, Selasa (20/10/20).

Alimin menambahkan, upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 terus dilakukan DPMPTSP Butur. Salah satunya dengan menyediakan tempat cuci tangan dengan air mengalir.

Baca Juga: Jubir Satgas Covid-19 Butur: Mari Patuhi Protokol Kesehatan

Selain itu, setiap warga yang melakukan pengurusan izin di kantor, wajib menggunakan masker.

“yang datang ke kantor DPMPTSP wajib menggunakan masker, bila tidak mempunyai masker tetap kami bantu sediakan, karena ini merupakan salah satu bentuk pelayanan terhadap masyarakat,” lanjutnya.

Meskipun, Alimin Menambahkan, ditengah pandemi Covid-19, pegawai DPMPTSP tetap turun kelapangan, melakukan survey, dan memantau lapangan, adanya wabah Covid-19 bukanlah suatu penghalang untuk tetap melakukan pelayanan.

“Intinya, kami sangat mengutamakan protokol kesehatan,” tuturnya.

Alimin sangat berharap, pandemi Covid-19 bisa secepatnya berakhir, sehingga aktifitas masyarakat bisa kembali normal seperti biasa.

(Giyan)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top