Sultra

Dalam Sehari, Empat Desa di Butur Bagikan BLT Ke Warga

BUTON UTARA, SULTRA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton Utara (Butur), mulai sigap dalam membantu masyarakat, khususnya bagi mereka yang terdampak Covid-19 (Virus Corona).

Sebelumnya, pembagian BLT yang diberikan Pemda Butur di Desa Laangke. Hari ini, di Empar Desa sekaligus, yakni Desa Waodeburi, Kecamatan Kulisusu Utara dan Desa Rombo Kecamatan Kulisusu, mendapat giliran pemberian bantuan. Setelah itu dilanjutkan lagi di Desa Mekar Jaya dan Desa Labulanda, Kecamatan Kulisusu Barat.

BACA JUGA: Kelurahan Lakonea Salurkan 10 Ton Beras Ke Warga

Bupati Buton Utara, Abu Hasan turun lapangan, memberikan secara langsung BLT kepada warga secara simbolis, didampingi oleh Unsur TNI/POLRI, Para Kepala OPD dan Staf Lingkup Pemda Butur.

“Pandemi Corona ini, kita bukan hanya menangani keselamatan rakyat dari sisi kesehatan, dampak ekonomi dan jaring pengaman sosial,”kata Abu Hasan di sambutannya di Desa Wadeburi.

Abu hasan mengungkapkan, bila ada warga yang belum tercover dalam bantuan BLT, diharapkan untuk bersabar, sebab kedepannya, bila anggaran masih ada akan dibagikan kembali.
“Atau diganti dengan pembagian sembako,”terangnya.

BACA JUGA: 11 Ton Kopra Putih di Butur Diekspor

Setelah Desa Wadeburi, rombongan Pemda Butur mengerahkan bantuan BLT di Desa Rombo dalam bentuk ATM BRI yang berisi uang senilai Rp. 600.000,.

Abu Hasan berharap, kepada agen-agen BRI Link yang ada di pedesaan agar membantu masyarakat yang ingin mengambil dan mencairkan uang bantuan tersebut.

“Jangan ada yang bermain main karena saya akan memberikan sanksi kepada BRI, yang mempersulit warga penerima bantuan melalui ATM, karena itu hak saya sebagai kepala daerah,”tutupnya.

BACA JUGA: Jembatan Rusak di Buton Utara Mulai Diperbaiki

Bantuan ini akan terus berkesinambungan selama 3 bulan untuk warga yang terkena dampak corona.

Tak lupa, ditiap pertemuannya, Abu Hasan menyarankan kepada Camat,Lurah dan Kades agar ditiap pembagian BLT, masyarakat tetap diberi pengarahan sesuai protokol kesehatan untuk tetap mencuci tangan, memakai masker dan selalu menjaga jarak disetiap pertemuan.

(GiYan)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top