Sultra

Dari Luar Daerah, Dua Anggota DPRD Butur Periksa Kesehatan

Dua Aleg Butur memeriksakan kesehatan

BUTON UTARA– Dua Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buton Utara, yakni Mazlin (Ketua Komisi II) dan Mustarif, terlihat memeriksakan diri di Puskesmas Kulisusu pada Sabtu, 21 Maret 2020.

“Kami ke sini guna memeriksa kesehatan atas kesadaran sendiri sebab baru pulang dari luar kota(Kendari red),”kata Mazlin.

Sekjen DPC Partai Demokrat Butur itu menerangkan, pentingnya kesadaran diri sendiri untuk memeriksa kesehatan, apalagi saat ini dengan maraknya isu Virus mematikan Covid19(Corona) merebak dimasyarakat bahkan sudah ada korban yang berjatuhan.

Mazlin berharap, semoga menjadi perhatian khusus semua pihak, perlunya kesadaran diri sendiri dalam mewaspadai, mencegah agar terhidar dari Imported Case atau Corona yang terjangkit dari luar daerah dengan cara memeriksakan kesehatan diri.

Ditempat yang sama, Anggota DPRD fraksi Golkar, Mustarif menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang dari berpesiar keluar Daerah agar secara intensif memeriksakan kesehatannya di pos-pos kesehatan setempat.

“Sebaiknya, siapapun yang dari luar kota mempunyai kesadaran sendiri untuk memeriksakan kesehatan, kalau perlu sebelum masuk Butur terlebih dahulu memeriksakan diri,”ucapnya.

Kepala Puskesmas Kulususu, Jumadil A Tiu menyatakan, sekalipun dengan kondisi apa adanya dan alat kesehatan yang terbatas, tetapi pihaknya tetap melakukan langkah-langkah pencegahan demi menjaga kesehatan masyarakat Buton Utara.

Jumadil berharap, semoga dengan kehadiran Dua Anggota DPRD Butur di pos kesehatan Kulisusu, memberikan mafaat dan menjadi contoh bagi masyarakat akan pentingnya pemeriksaan dan kesadaran diri sendiri untuk melakukan pemeriksaan
kesehatan disituasi sekarang ini.

“Setelah melakukan screning dua anggota DPRD tidak terindikasi virus Covid19, sekalipun mereka baru pulang dari luar daerah,”terangnya.

Giyan

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top