Sultra

Gelar Reses, Anggota DPRD Butur, Mazlin Serap Aspirasi Masyarakat Desa Wasalabose

Anggota DPRD Butur, Mazlin saat reses

BUTON UTARA — Anggota DPRD Buton Utara (Butur), sekaligus Ketua Komisi II Fraksi Demokrat Perjuangan daerah pemilihan III Kecamatan Kulisusu, Mazlin, laksanakan reses di Desa Wasalabose, Kelurahan Lakonea, Kabupaten  Buton Utara. Reses ini bertujuan menyerap aspirasi masyarakat.

 

Acara Reses ini dihadiri oleh Plt. Kades Wasalabose Nasaruddin, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat.

 

Reses pertama kali sejak dilantik pada tanggal 16 Oktober 2019 lalu, Mazlin mengatakan bahwa, reses yang dilakukan ini dalam rangka ingin mengetahui persoalan-persoalan yang ada di tengah masyarakat. Seperti halnya usulan-usulan yang disampaikan masyarakat.

 

“Di reses pertama ini, tentunya apa yang sudah disampaikan oleh masyarakat akan menjadi acuan dalam pembahasan nanti, saya akan mengawal asprirasi masyarakat,”ucap Mazlin , Rabu (12/2/2020).

 

Muammar Kadafi, Salah seorang tokoh pemuda Desa Wasalabose, mengapresiasi Anggota DPRD yang melakukan reses di wilayah itu.

“Pada musrembang yang lalu, kami pernah mengusulkan pembangunan Sekolah Dasar (SD), jalan perkuburan dan jalan lingkar dalam benteng dan talud. Namun, yang direalisasikan malah tidak sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kami sebagai masyarakat. Yang kami usulkan lain, yang datang lain, padahal tiap Musrembang kami sampaikan hal itu,”kata Muammar Kadafi.

 

Mereka juga meminta kepada Ketua Komisi II agar masyarakat Desa Wasalabose yang mayoritas adalah Petani dan Nelayan untuk dianggarkan kembali bantuan-bantuan termasuk penyaluran yang merata dan tepat sasaran.

 

(Argiyan)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top