Sultra

Hadiri Wawonotahu, Bupati Butur : Pertanian Organik Harus Terus Ditingkatkan

SULAWESION.COM, BUTON UTARA – Demi meningkatkan kebersamaan, rasa syukur, serta melestarikan nilai-nilai budaya leluhur di tengah globalisasi menuju produktivitas pertanian organik yang berkelanjutan, masyarakat Desa Bubu menggelar Pesta Panen (Wawonontau), yang dipusatkan di Balai Desa Bubu, Kecamatan Kambowa, Kabupaten Buton Utara, Minggu(20/10/2019). Kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan rutin diselenggarakan di desa Bubu yang tertuang dalam program kerja.

 

Dihadiri oleh Bupati Butur Abu Hasan, Sekertaris Daerah Muh. Yasin, Wakil Ketua Dprd Butur Ahmad Afif Darvin, Jajaran OPD lingkup Butur, Sekertaris Dewan Kusman Surya, Ketua PKK Siti Rabiah Abu Hasan, Kabag Humas Pemda Butur Aslimin, Camat/Lurah/Kades dan tokoh masyarakat.

 

Dalam sambutannya, Bupati Butur Abu Hasan, mengapresiasi kegiatan Wawonontau kepada Camat, Kades Bubu mengorganisir kegiatan masyarakat seperti ini, yang insyaallah memberikan keberkahan. Pemerintah dan masyarakat harus saling mendukung.

 

“Tidak boleh pemerintah merasa lelah melaksanakan tugas-tugas pemerintahan,pembangunan dan kemasyarakatan dalam memajukan Butur, supaya menjadi daerah yang bukan hanya maju dan sejahtera tetapi juga di rodhoi oleh Allah Swt,” kata Abu Hasan.

 

Ditambahkan Abu Hasan, pertanian organik merupakan sesuatu yang harus terus kita tingkatkan sebab membantu kesejahteraan masyarakat.

 

“Saya berharap bahwa organik adalah program yang akan terus berkelanjutan. Saya merasa senang mendengar laporan Kades bahwa hasil panen melimpah dua kali lipat,” kata Abu Hasan.

 

Mantan Karo Humas Provinsi Sultra itu juga menghimbau kepada masyarakat agar bekerja khususnya anak-anak muda yang menjadi garda terdepan dalan mengembangkan sektor pertanian yang lebih maju dan moderen.

 

(TIM)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top