Sultra

Hari ke Dua Reses, Mazlin Akan Mengawal Aspirasi Warga Desa

Reses anggota dprd buton utara

BUTON UTARA– Setelah menggelar Reses di Desa Wasalabose, Ketua Komisi II DPRD Buton Utara, Mazlin, kembali melaksanakan kegiatan yang sama di Desa Laangke, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara. Kamis (13/2/2020).

Setelah acara temu wicara, kepada awak media, Mazlin menjelaskan, tujuan diadakan reses adalah untuk menampung seluruh aspirasi masyarakat untuk menjadi bahan pembahasan yang akan disampaikan kepada Pemerintah Daerah(Pemda).

“Harapan kami melakukan reses, setelah meninggalkan tempat ini, kami membawa aspirasi masyarakat yang benar-benar penting dan sangat dibutuhkan,”jelasnya.

Lanjutnya, kehadiran pihak DPRD hari ini sekaligus untuk menyingkronkan program Desa dan Pemda tidak terjadi tumpang tindih. Masyarakat harus memanfaatkan adanya reses untuk memberikan semua usulan-usulan yang benar-benar untuk kepentingan dan kesejahteraan.

“Ada beberapa keluhan masyarakat terhadap bantuan yang tidak tepat sasaran, kami akan tetap menyampaikan pada rapat pembahasan nanti. Saya sudah menyampaikan juga kepada masyarakat jika melalui reses mereka tidak sempat menyampaikan sebagian aspirasi, silahkan ke kantor DPRD, ruangan kita terbuka untuk masyarakat menyampaikan aspirasi,”kata Mazlin.

Dia berharap, semoga apa yang disuarakan oleh masyarakat di tiap Reses para anggota DPRD dapat terakomodir sesuai dengan apa yang diharapkan.

Beberapa warga Desa Laangke menyampaikan aspirasinya berupa usulan agar honor seperti karet posyandu dinaikkan agar dapat bekerja secara maksimal.

Mereka juga meminta agar bantuan Pendidikan berupa Beasiswa atau sejenisnya dilakukan secara terbuka.

“Pembangunan Pustu dan penerangan pada lorong jalan Desa Laangke menjadi perhatian Pemerintah Daerah. Kami meminta agar atlit yang telah mengharumkan nama Buton Utara atau menjadi juara mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah dan DPRD,” tukas La Udi dan warga lainnya.

Reses ini dihadiri Sekertaris Desa laangke dan jajarannya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda , Tokoh Perempuan dan Masyarakat.

(Argiyan)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top