Sultra

Imbau ASN Butur Netral, Hery Alamsyah: Ingat, Ada Sanksi Administrasi dan Pidana

Pjs Bupati Buton Utara Hery Alamsyah

BUTON UTARA, SULTRA – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Buton Utara (Butur) Hery Alamsyah, mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Butur untuk tetap menjaga netralitas jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Desember 2020 mendatang.

Hal ini disampaikannya saat diwawancarai awak media, di ruangan kerjanya. Kamis (15/10/20).

“Hal ini merupakan salah satu tugas Pjs, makanya pada saat rapat pertama bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), saya juga menyinggung masalah netralitas ASN, sebagai ASN sesuai peraturan kita diwajibkan netral,” kata Hery Sapaan akrabnya.

BACA JUGA: Pemkab Butur Salurkan 164,205 Ton Bansos Beras KPM-PKH

Tentunya selaku ASN juga miliki hak pilih, tetapi tolong sebagai ASN juga memiliki aturan yang mewajibkan, dan ada sanksi untuk oknum yang melanggar aturan tersebut.

“Sesuai aturan semuanya jelas, mulai dari sanksi administrasi sampai sanksi pidana, sebagai pimpinan saya hanya bisa mengingatkan jangan sampai offside, kalau sampai terjadi yang rugi anda sendiri,” singgungnya.

Bila kedapatan Bawaslu, lanjut Hery, kemudian terbukti dan diberikan sanksi tentunya ia tidak bisa membela, karena sudah ada lembaga yang berwenang untuk menyelesaikan hal tersebut.

“Yang memutuskan adalah mereka (Bawaslu) apakah itu sanksi administrasi ataupun pidana, jadi sepanjang saya masih bisa ingatkan, saya ingatkan mereka, karena kalau melanggar bukan saya kok yang rugi,” lanjut Hery dengan nada santai.

BACA JUGA: Peneliti UHO Gelar Sertifikasi Pembudidaya Rumput Laut

“Sekali lagi saya ingatkan, awas jangan sampai offside, saya tidak bisa tolong kalau sampai terbukti melanggar,” ucapnya.

Mantan Staf Ahli Gubernur Sultra Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik itu berharap, semoga Pilkada Butur yang akan digelar 9 desember mendatang dapat berjalan dengan aman, nyaman, kondusif serta melahirkan pemimpin yang berkualitas untuk membangun Buton Utara.

“Semoga Pilkada 9 desember mendatang berjalan dengan aman, nyaman, kondusif dan melahirkan pemimpin yang terbaik untuk membangun daerah yang kita cintai,” Harapnya.

“Mau kemana daerah ini semua ada di tangan semua masyarakat Butur, jadi jangan sia-siakan hak pilih pada hari pemilihan nanti,” Tandas Hery.

(Giyan)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top