Sultra

Jelang Pergantian Tahun, Pemkab Butur Serta Masyarakat Gelar Istighosah dan Dzikir Akbar

Bupati buton utara saat sambutan

 

BUTON UTARA– – Menjelang pergantian tahun 2020, Pemerintah Daerah bersama masyarakat menggelar Istighosah dan Dzikir Akbar dirangkaikan dengan Wisuda Santri TPQ Se – Kabupaten Buton Utara di pelataran Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kelurahan Lipu, Kecamatan Kulisusu, Selasa (31/12/19).

Acara tersebut dihadiri Bupati Buton Utara Abu Hasan, Ketua DPRD Diwan, Wakil Ketua I DPRD Ahmad Afif Darvin, Anggota DPRD, Sekretariat Daerah Muhammad Yasin, Ketua PKK Siti Rabiah Abu Hasan, Pejabat Eselon II, Kapolsek Kulisusu Kompol Ahali, Alim Ulama, dan Tokoh Masyarakat.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan wisuda santri TPQ se-Kabupaten Buton Utara itu diawali dengan pengajian Alquran oleh Ustad Abdullah ini kegiatan berlangsung dengan sangat khidmat.

Sudah berpuluh-puluh tahun tradisi pergantian tahun dilakukan dimana-mana, setiap individu, setiap kelompok, setiap keluarga, bahkan setiap komunitas memiliki cara tersendiri dalam merayakan pergantian tahun

“Ada yang ber pestapora, ada yang berhura-hura, ada yang melakukan kegiatan berceremonial, tradisi ini sudah berlangsung berpuluhan tahun tidak terkecuali diButon Utara dan daerah-daerah lainnya” ucap Bupati dalam sambutannya.

Bupati juga menjelaskan sekarang saatnya untuk berubah, saatnya paradigma pergantian tahun itu yang selama ini dilakukan secara berhura-hura, tetapi diganti dengan acara yang lebih bermakna secara subtansi bagi bagi kehidupan umat manusia.

Selepas sambutan Bupati Buton Utara kemudian acara dilanjutkan dengan acara wisuda santri TPQ Se-Kabupaten Buton Utara.

(Argiyan)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top