Sultra

Kadis Perikanan Buton Utara Hadiri Deklarasi Butur Fishing Community

Kadis bersama tim bfc

SULAWESION,BUTUR – Butur Fishing Comunity, gelar dekalarasi dan pengukuhan anggota di Warkop Barel, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara, Selasa(17/9/2019).

“Saya bahagia bisa bertemu dengan kawan-kawan komunitas malam ini, baiknya kegiatan ini dilakukan secara intens untuk berdiskusi membahas tentang bagaimana melestarikan laut kita di Buton Utara ini,” kata Kepala Dinas Perikanan, Karya Jaya Hasan, dalam sambutannya.

Karya Jaya Hasan juga mengungkapkan, agar BFC dapat bekerjasama dan membantu Pemerintah Daerah khususnya Dinas Perikanan untuk menjaga kelestarian laut dari berbagai ancaman yang sifatnya merusak.

“Saya berharap, pemerhati laut bisa membantu Pemerintah Daerah menjaga kelestarian laut kita.
Kedepannya akan menjadi partner kami untuk memecahkan masalah yang terjadi dalam hal yang berhubungan dengan laut,” pinta Karya Jaya Hasan yang juga Ketua Forki Butur ini.

Ketua BFC, Sudarwin juga mengharapkan, melalui Komunitas ini mereka dapat mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya-bahaya yang terjadi dan dampak dari ancaman kelestarian laut bagi masyarakat sekitar seperti maraknya pembomman ikan dari oknum-oknum tertentu yang merusak kelestarian laut.

“Saya harap 25 orang anggota BFC terdiri dari berbagai kalangan yang hadir pada malam ini, nantinya memberikan saran dan ide untuk bagaimana atau apa yang akan kita lakukan kedepannya terhadap kelestarian laut di Butur,” ujar Sudarwin.

Kepala Seksi Pengelolaan Ruang Laut itu juga menambahkan, tujuan utama dari terbentuknya BFC selain mempererat tali persaudaraan dengan hobi yang sama yaitu juga membantu Pemda setempat menjaga dan memelihara kelestarian lingkungan laut.

Argiyan

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top