Sultra

Operasi Cipkon Polsek Bonegunu Amankan Ratusan Liter Miras

Ratusan Liter Miras berjenis arak yang telah dimusnahkan polisi. Foto Argi

SULAWESION,BUTON UTARA – Operasi Cipta Kondisi(Cipkon) digelar Polsek Bonegunu, Kabupaten Buton Utara pada (11/9/2019). Giat Cipkon dipimpin langsung Kapolsek Bonegunu, IPDA Sunarton beserta 8 personil ini berhasil amankan ratusan liter miras.

Polisi menyasar kawasan hutan Dempa Desa Bubu Barat, Kecamatan Kambowa, Kabupaten Buton Utara yang di sinyalir merupakan tempat produksi atau penyulingan minuman keras jenis Konau dan Arak.

Alhasil, 3 tempat yang menjadi berprosesnya penyulingan dan produksi miras ditemukan beserta 500 liter yang diantaranya 480 Miras berjenis Konau dan 20 liter miras berjenis arak beserta barang-barang yang dipakai untuk penyulingan.

Hal itu diungkapkan Kapolsek Bonegunu, IPDA Sunarton melalui WhatsAppnya kepada jurnalis Sulawesion.com.
“Kami menemukan 3 tempat penyulingan Miras, disana terdapat beberapa alat yang digunakan untuk penyulingan serta 500 liter miras diantaranya 480 liter miras berjenis konau, 20 liter miras berjenis Arak. Semua langsung kita musnahkan ditempat,”ungkapnya.

Lanjut kata Narton, Giat Operasi ini dilakukan intens guna mewujudkan Kemanan dan Ketertiban Masyarakat(Kamtibmas) yang aman dan kondusif, Kepolisian Sektor(Polsek) Bonegunu gelar Giat Patroli Cipta Kondisi(Cipkon) di Wilayah Hukum(Wilkum) Kecamatan  Bonegunu dan Kambowa, Kabupaten Buton Utara.

“Pemilik penyulingan arak berhasil melarikan diri, nanti kita akan tindaki agar tidak lagi menjual atau memproduksi miras yang nantinya akan menimbulkan kerusuhan dan terganggunya keamanan dan ketertiban di masyarakat,apalgi saat ini Bonegunu sedang menghadapi pesta panen atau syukuran kampung,”terangnya.

Kapolsek berpangkat 1 balok dipundak ini juga mengatakan giat Patroli dan Cipkon dengan sasaran miras bertujuan untuk meminimalisir tindak pidana kejahatan yang bersumber dari pengaruh penggunaan Minuman Keras.

(Argi)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top