Sultra

Padi Organik Andalan Butur di Pameran HPS

SULAWESION,KENDARI – Dalam rangka memperingati Hari Pangan Se-dunia(HPS) ke 39, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pameran di Lapangan Eks MTQ, yang dibuka sejak tanggal 2-5 November 2019. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota se-Sultra, tak terkecuali Buton Utara.

Bupati Buton Utara Abu Hasan menyampaikan, semua produk ditampilkan merupakan hasil alam di Butur, khususnya Padi Organik yang sudah mendunia dan telah terbukti laris di pasaran.

Kepala Dinas(Kadis) Pertanian Buton Utara, Sahrun Akri menambahkan pada kegiatan pameran HPS, pertanian dan perkebunan Butur menyajikan padi organik menjadi produk unggulan yang dipamerkan selain umbi-umbian, jambu mete, kedelai, buah-buahan dan lain-lain.

“Saat ini pemerintah Kabupaten Buton Utara sedang fokus mengembangkan padi organik yang merupakan komoditi asli dikembangkan dari dulu hingga sekarang secara turun temurun yang dilaksanakan secara tradisional. Beberapa varietas padi organik yang dikembangkan diantaranya pae Wakombe dan Wakawondu. Beras organik ini diyakini dapat menjaga kesehatan tubuh karena memiliki antioksidan yang sangat tinggi, maka dari itu, beras organik menjadi produk unggulan dipameran HPS ini,”kata Sahrun Akri saat diwawancarai sejumlah awak media di stand pameran Butur.

Disinggung mengenai produk terlaris yang dicari para pengunjung di stand Butur sejak pembukaan pameran HPS, menurut Sahrun Beras merah organik, Nilam juga Umbi umbian.

(TIM)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top