Sultra

Pemda Butur Kucurkan Anggaran Penanganan Covid19

Tasir

 

BUTON UTARA- Dana senilai Rp 1,5 Miliar, yang bersumber dari anggaran belanja tak terduga dan anggaran bencana non alam, siap dikucurkan untuk penanganan wabah virus Corona atau Covid 19 Oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur).

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Buton Utara, H. Tasir, saat ditemui sejumlah awak media di Kantornya, Selasa(24/03/20).

“Anggarannya melekat pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset, masih bisa digunakan untuk menangani wabah virus Corona saat ini,”kata Tasir.

Selain itu, Kata Tasir, Bupati Butur telah mengarahkan bahwa anggaran sebesar Rp 300 Juta, yang ada di Palang Merah Indonesia(PMI) akan dipakai untuk menangani Epidemi Corona.

Jika nantinya anggaran yang dibutuhkan melebihi jumlah itu, rencana lain dari Pemkab Butur antara lain mengeser anggaran perjalanan dinas atau anggaran lain yang tidak mendesak.

“Saat ini masih bisa diatasi, belum ada anggaran yang digeser. Kecuali anggaran sudah cukup maka akan ditarik anggaran lainnya,” ungkapnya.

Tasir menjelaskan, Pada pertemuan beberapa hari lalu bersama pihak Dinas Kesehatan(Dinkes) Butur, anggaran yang dibutuhkan kurang lebih Rp 400 juta untuk mengatasi penyebaran Virus Corona(digunakan membeli alat perlindungan diri(APD), penyemprotan disinfektan dan alat kesehatan lainnya.

“Hari ini dicairkan sesuai permintaan Dinas Kesehatan,” tutupnya.

(Giyan)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top