Sultra

Pemkab Buton Utara Serahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

 

BUTON UTARA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) melalui Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman, menyerahkan Buku Tabungan (Serbutab) Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun Anggaran 2020. Di Aula Bapedda, Kacamatan Kulisusu, Jumat (19/06/20).

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri oleh Bupati Butur Abu Hasan, Sekretaris Daerah Budianti Kadidaa, Kadis Perumahan dan kawasan pemukiman Harmin, Kepala OPD lingkup kabupaten Butur, TNI/Polri.

Bupati Butur Abu Hasan dalam sambutannya, mengatakan sampai saat ini di Buton Utara sudah 1.200 rumah sudah mendapat bantuan oleh Pemkab. Semua Desa telah mendapatkan bantuan perumahan tanpa terkecuali.

“Bantuan perumahan ini kita salurkan ke seluruh desa yang ada di buton utara tanpa terlewatkan satupun,” ungkap Abu Hasan.

Bahkan, lanjut Abu Hasan ada yang mendapatkan bantuan dua sampai tiga kali secara berturut turut, semoga para penerima bantuan dapat konsisten dengan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga: Rampok Sebuah Toko di Buton Utara, Tiga Pelaku Diamankan,Tiga Masih Buron

“Karena jika kita tidak patuhi aturan aturan main yang berlaku kita akan hilang prestasi dari pemberi bantuan apakah itu bantuan melalui APBD ataupun lainnya,” lanjut Ketua DPD Sultra PDIP ini.

Abu Hasan juga menjelaskan, yang harus dipahami oleh penerima bantuan, bantuan ini datangnya dari pemerintah.

“Kita harus mengetahui bahwa bantuan tersebut datangnya dari pemerintah, baik itu pemerintah pusat, provinsi ataupun kabupaten,”terangnya.

Dia berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerimanya, serta bantuan tersebut dimanfatkan secara maksimal.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Harmin, mengatakan terkhusus tahun 2020 190 penerima BSPS, bantuan NHP ada tambahan sekitar 70 unit kemudian bantuan dari Provinsi melalui APBD I ada 10 unit.

“Insha Allah bantuan bantuan ini masih akan bertambah lagi untuk kedepannya,” jelas Harmin.

Untuk bantuan ini, lanjut Harmin berupa Buku tabungan dengan nominal sebesar Rp. 17.500.000, sebagai rincian Rp. 15.000.000 untuk keperluan bahan bangunan dan Rp. 2.500.000 untuk biaya tukang.

Harmin menambahkan, selama pembangunan rumah bantuan di Butur adalah yang terbaik di Sulawesi Tenggara.

“Karena kita menaati aturan yang ada dalam proses pembangunan,” tandasnya.

(Giyan)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top