Sultra

Pemkab Serahkan Dokumen APBD-P ke DPRD Butur

Penyerahan Dokumen APBD-P 2019 oleh Pemkab ke DPRD Butur

SULAWESION, BUTUR – Pemerintah Daerah (Pemda) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara, gelar Rapat Paripurna di Aula Gedung DPRD , Kecamatan Kulisusu, Kabupaten, Jumat (13/9/2019).

 

Setelah resmi membuka rapat paripurna yang diawali penyerahan dokumen, Harwis Hari selaku Wakil Ketua I DPRD Butur mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para peserta rapat yang telah hadir .

 

Harwis juga mengatakan, 11 dari 20 anggota dewan yang hadir telah menandatangani Dokumen yang telah diserahkan Pemerintah Daerah.

 

Sementara itu, Wakil Bupati, Ramadio, menjelaskan secara rinci Perubahan APBD tahun 2019 untuk mengakomodasi pergeseran dan perubahan belanja daerah dalam rangka optimalisasi pencapaian target program yang direncanakan pada tahun 2019.

“Artinya bahwa perubahan APBD secara keseluruhan perlu dilakukan sebagai tindakan korektif, yang bercermin pada kondisi riil pendapatan,   kebutuhan APBD dapat mencerminkan fungsi alokasi dan distribusi dipegang oleh pemerintah, dalam rangka menjelaskan tugas tugas pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan menuju peningkatan kualitas pelayanan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Ramadio.

 

Ramadio juga menyampaikan, pendapatan daerah pada perubahan APBD 2019 ditargetkan sebesar Rp.661.484.777.712,-. Target ini meningkat sebesar Rp.8.120.506.692,- atau naik sebesar 1,24% dibanding target APBD murni tahun anggaran 2019,” terangnya.

 

(Argiyan)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top