Sultra

Peran SatPol PP Butur dalam Pencegahan Covid-19

Kasat Pol PP Butur, Hasanun

BUTON UTARA, SULTRA – Dengan perlengkapan seadanya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Buton Utara (Butur) menjadi bagian untuk mengedukasi kepada masyarakat atau kampanye dan sosialisasi terkait pencegahan Covid-19 di Kabupaten Buton Utara.

“Kami memantau, memberi arahan kepada masyarakat di tempat umum terkait menjaga jarak (Social Distancing) dan memakai masker, dan bila ada yang tidak mengindahkan hal tersebut maka akan diberi sanksi berupa push up ataupun menyanyi di depan umum,” Kata (Kepala Satuan) Kasat Pol PP Butur Hasanun, saat diwawancarai di ruangannya. Jum’at (23/10/20).

BACA JUGA: Satgas Covid-19 Butur, Rilis Perkembangan Covid-19

Satpol PP, Lanjut Hasanun, dengan segala keterbatasan, kekurangan dan konsekuensi juga resiko, menunjukkan bahwa Satpol PP serius dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Butur.

“Beberapa waktu lalu kami melakukan penyemprotan disinfektan di tempat umum bersama stakeholders terkait,” lanjutnya

Pol PP juga melakukan penjagaan di beberapa titik perbatasan Kabupaten Butur dengan kabupaten tetangga.

“Untuk penjagaan perbatasan, Pol PP juga turut ambil bagian, bersama Gugus Tugas Covid-19 Butur, TNI dan Polri, kami melakukan penjagaan serta pengecekan/pendataan kepada setiap masyarakat yang masuk maupun keluar Butur,” tuturnya.

BACA JUGA: Cegah Covid-19, DPM-PTSP Terapkan Perizinan Berbasis Online

Hasanun juga menjelaskan, untuk kegiatan sekarang Pol PP bersama stakeholders terkait juga melakukan Operasi Yustisi. Sampai sekarang sudah puluhan masyarakat yang terjaring dalam operasi yustisi.

“Sudah puluhan orang yang terjaring, dan tentunya kami berikan sanksi, karena ini merupakan pelanggaran protokol kesehatan,” Tegas Kasat Pol PP.

Hasanun menambahkan, segala daya dan upaya, serta kerja sama dengan para stakeholders, termasuk jajaran Forkopimda dikerahkan guna memastikan Covid-19 tidak menyebar luas di daerah tercinta ini.

(Giyan)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top