Sultra

Polsek Bonegunu Ringkus Pelaku Pemerkosaan

Pelaku saat diamankan petugas

SULAWESION,BUTUR– Dipimpin oleh Kapolsek IPDA Sunarton, personil Polsek Bonegunu berhasil melakukan penangkapan terhadap salah satu terduga pelaku tindak pidana pidana pemerkosaan. Pelaku ditangkap Jumat (01/11/2019).

Pelaku inisial JL (19) ini diduga lakukan pemerkosaan secara bersama-sama. JL merupakam warga Desa Langere, Kecamatan Bonegunu, Kabupaten Buton Utara.

JL lakukan pemerkosaan terhadap korban WA alias M (20) warga Desa Koepisino, Kecamatan Bonegunu, kabupaten Buton Utara. Aksi tersebut terjadi pada saat pelaksanaan pesta panen di desanya tanggal (27/09/2018).

Pengungkapan kasus tersebut berlangsung lama karena korban saat itu tidak mengetahui secara pasti para pelaku sehingga untuk mengungkap identitas para pelaku membutuhkan waktu.

 

“Pelaku sudah kami amankan di Mapolsek Bonegunu guna pemeriksaan lebih lanjut, sementara para pelaku yang lain masih dalam proses pengejaran”, ungkap Kapolsek.

Sunarton menambahkan, pihaknya agak kesulitan, namun setelah dilakukan penyelidikan secara mendalam, pada akhirnya identitas pelaku bisa terungkap dari pemeriksaan para saksi.

“Pasal yang kami persangkakan melanggar Pasal 55 dan 56 KUH Pidana Jo Pasal 170 ayat (1) KUHPidana Subsider Pasal 285¬† dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

(Argiyan)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top