Sultra

Serap Aspirasi, Mazlin dan Muslimin Isi Gelar Reses

BUTON UTARA, SULTRA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Utara (Butur) dari Fraksi Demokrat Mazlin, dan anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Muslimin Isi menggelar reses guna menyerap aspirasi dan keluhan dari masyarakat di Kelurahan Lakonea, Kecamatan Kulisusu, Sabtu (10/10/20).

Mazlin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan reses ini adalah kegiatan tahunan untuk menyerap aspirasi serta keluhan masyarakat. Karena setelah kegiatan ini DPRD ada agenda rapat penetapan aspirasi yang sudah disampaikan oleh masyarakat.

BACA JUGA: Pemkab Butur Salurkan 164,205 Ton Bansos Beras KPM-PKH

“Hari ini semua 20 anggota dewan diberikan waktu dari 9 Oktober – 14 Oktober untuk turun ke dapilnya masing masing guna menyerap aspirasi dari masyarakat, jadi saya harap kepada masyarakat yang mempunyai keluhan atau aspirasi bisa disampaikan dikesempatan ini,” Tutur Ketua Komisi II DPRD Butur.

“Misalkan ada yang belum tersampaikan aspirasi di reses hari ini, maka silahkan bertemu saya langsung untuk menyampaikan,”kata Mazlin.

Lanjutnya, Mazlin menyampaikan jika ada bantuan yang dianggap janggal oleh masyarakat Lakonea, silahkan memberikan data yang lengkap agar diproses.

BACA JUGA: Peneliti UHO Gelar Sertifikasi Pembudidaya Rumput Laut

Di tempat yang sama, Muslimin Isi menyatakan bahwa aspirasi masyarakat merupakan hal yang sangat penting apalagi persoalan pelayanan publik.

Muslimin Isi berharap kepada Pemerintah Kelurahan Lakonea agar mendata secara baik masyarakat penerima bantuan agar terealisasi dengan tepat nantinya.

“Agar tidak terkesan bahwa penerima bantuan hanya orang yang sama terus menerus,” kata wakil ketua Komisi I DPRD Butur ini.

Sementara itu, Lurah Lakonea, La Ubo menyampaikan, ada beberapa permintaan dari masyarakat mengenai usulan pengadaan di antaranya; Pengadaan mesin katinting 9pk, jaring 20pcs, bodi fiber 10 paket, tali agar-agar 10 gulung, serong ikan 3psg, pengaspalan jalan 568 meter, bantuan peningkatan ekonomi masyarakat 20 kelompok.

BACA JUGA: Serapan Anggaran Baru 47%, Ramadio Minta OPD Berpacu

Sebelumnya, La Ubo menjelaskan bahwa aspirasi pengadaan yang dimaksud sudah pernah diutarakannya pada saat Musrembang Kecamatan di tiap Dinas namun belum terealisasi.

Oleh karena itu, mewakili masyarakat Lakonea, dirinya berharap semoga program yang diusulkan itu dapat diakomodir oleh anggota DPRD Dapil III.

Kegiatan Reses tersebut berjalan dengan kondusif dan mengedepankan protokol kesehatan

(Giyan)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top