Sultra

Tolak Omnibus Law, Ratusan Mahasiswa dan Buruh Kendari Gelar Demo

Mahasiswa dan buruh demo di dprd sultra. Foto Ika hasanah

KENDARI,SULTRA – Ratusan massa gabungan mahasiswa dan buruh di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (8/10/2020), menggelar aksi menolak UU Omnibuslaw yang telah disahkan DPR-RI.

 

Sejak pagi pukul 08.00 WITA, massa mulai memenuhi jalanan Kota Kendari menuju Kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Sesampaikan ke DPRD, secara bergantian massa aksi melakukan orasi penolakan UU Omnibuslaw. Menurut mereka, UU tersebut dipaksakan secara sepihak oleh DPR RI dan Pemerintah tanpa ada persetujuan dari rakyat.

 

Jam 13.25 perwakilan anggota DPRD keluar menemui masa aksi dan menyatakan bahwa menerima semua tuntutan yang di berikan oleh masaa aksi.

Baca Juga: Demo Tolak Omnibus Law di Banggai Ricuh, Mahasiswa Dilarikan ke Rumah Sakit

“Kami akan menerima semua tuntutan-tuntutan mahasiswa untuk segera mengirim surat kepada presiden republik Indonesia,” ungkap Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Saleh kepada mahasiswa.

 

Aksi ini berjalan lancar dan tidak terjadi bentrokan seperti di daerah lain. UU Omnibuslaw Cipta Kerja ini mendapat penolakan di semua wilayah. Selain di Kendari, hampir seluruh daerah mahasiswa dan buruh turun ke jalan. Menurut mereka, UU ini banyak yang merugikan buruh sehingga harus ditolak.

Ika Hasanah

 

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top