Sultra

Warga Bombana Demo di DPRD Menolak Alfamidi dan Alfa Mart

Demo menolak Alfamart dan Alfamidi di Bombana. Foto Rizal

BOMBANA,SULTRA – Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bombana kembali dikepung oleh massa aksi yang tergabung dalam Solidaritas Pengusaha Anak Negeri (SOPAN) dalam lanjutan aksi penolakan kehadiran Alfa Mart dan Alfamidi di Bombana, Senin (29/6/2020).

Menurut pendemo, pengusaha lokal di Kabupaten Bombana dalam tiga tahun terakhir sejak tahun 2017 kondisinya kian terpuruk.

“Cukuplah sudah kita dijajah oleh Indomaret jangan lagi biarkan Alfa Mart dan Alfamidi ikut menjajah pedagang-pedagang kita,” ujar Yudi Utama Arsyad dalam orasinya.

Baca Juga: Pemkab Bombana Diminta Tolak Alfa Mart dan Alfa Midi

Di tempat yang sama, Asri atau biasa disapa grandong mengatakan, apalah gunanya PAD yang tinggi sementara mengorbankan dan membunuh perekenomian masyarakat.

Setelah sekitar 10 menit berorasi di depan gedung DPRD, massa aksi memasuki rungan rapat DPRD Bombana untuk melakukan hearing dengan Pimpinan beserta Anggota DPRD bersama Dinas Perindakop dan Dinas PMPTSP Bombana.

Setelah melakukan hearing selama beberapa jam, maka mereka melahirkan 3 kesepakatan yakni pertama, menolak hadirnya Alfa mart dan Alfamidi sebelum ada peraturan daerah yang mengatur hal tersebut.

Kadua, disepakati untuk melakukan evaluasi terhadap Indomaret agar tidak melakukan aktivitas jual beli 24 jam.

Ketiga, Dinas Perindakop membina dan mengembangkan pelaku pasar tradisional.

Ditemui oleh awak media, Kepala Dinas PMPTSP Pajawa Tarika mengatkan, secepatnya akan menemui Bupati Bombana terkait aktifitas 24 jam yang dilakukan oleh Indomaret.

“Tidak ada izin dari pemda terkait aktifitas 24 jam dan jika dianggap perlu untuk mengeluarkan Perbup terkait pembatasan aktifitas Indomaret,” tukas Pajawa. Sementara itu, pihak Alfamidi saat dihubungi terkait penolakan dari warga ini belum memberikan komentar.

 

Rizal Sahab

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top