Sultra

Zona Integritas BPS, Ini Kata Wagub Sultra

BPS Sultra dan BPS Kota kendari canangkan zona integritas

KENDARI, SULTRA- Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas dan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, menghadiri pencanangan pembangunan Zona Integritas Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi dan BPS Kota Kendari, menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Kamis 25/6/2020, di aula BPS.

Wagub Sultra, meminta semua pihak agar bersama-sama menyukseskan program ini untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

“Dengan program ini, kita berharap bisa meraih hasil kinerja kita yang komplit,” ungkapnya.

Baca Juga: Wow! Kota Kendari 7 Kali Raih WTP dari BPK

Sementara itu Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, memberikan apresiasi kepada BPS Sultra dan BPS kota Kendari yang berhasil mendapatkan pengakuan dari kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (Kemen PANRB) pada posisi empat besar Nasional.

Menurutnya semangat ini perlu di tularkan ke semua satuan kerja baik kabupaten/kota maupun vertikal.

“Dengan komitmen bersih melayani jadi merupakan komitmen yang berefek pada pelayanan publik kita,” ungkap Sulkarnain.

BPS kata wali kota, memiliki peran penting bagi pemerintah kota Kendari, khususnya penyediaan data yang cepat falid dan akurat. Data ini sangat membantu dalam mengambil kebijakan pemerintah.

Terkait program pencanangan kelurahan statistik di Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyambut baik bahkan inginnya setiap kelurahan di kota kendari dikerja samakan dengan pihak BPS.

“Karena itu kita punya program layanan integrasi Kendari (LAIKA) yang berintegrasi dengan BPS, maka kami akan meminta kepada BPS agar seluruh data-data yang ada di kelurahan dapat diolah, sehingga menjadi informasi yang bisa di manfaatkan masyarakat,” tuturnya.

Asfar

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top