Sulut

Amanat Muktamar, NU Bolmut Gelar MKNU

SUPRIADI GOMA S.PdI

SULAWESION, BOLMUT- Madrasa Kader Nahdlatul Ulama [MKNU] adalah pengkaderan resmi NU yang dikelola langsung oleh tim kaderisasi nasional.

Warga NU yg mengikuti kegiatan ini akan terdaftar dalam data base nasional sebagai kader NU.
Instruktur dan narasumber semuanya dari PBNU.

Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari dengan materi Aswaja Annahdliyah,
Keindonesiaan,Kebangsaan dan Geopolitik.

Peserta akan mendapatkan panduan buku kader NU dan Peserta juga akan mendapatkan sertifikat sebagai kader NU. Hal ini di sampaikan oleh ketua NU Bolmut Supriadi Goma, S.PdI pada saat di temui awak media Sulawesion di lokasi kegiatan Kantor Camat Bolangitang Barat pada hari Rabu 3/07/2019.

Selanjutnya di tambahkan oleh Ketua Panitia Budy Setiawan Kohongia, Dalam rangka membumikan Islam Ahlussunnah waljamaah, maka Nahdlatul Ulama (NU) Cabang Bolaang Mongondow Utara akan melaksanakan madrasah kader nahdlatul ulama (MKNU). Kegiatan ini akan dilaksanakan pada jumat-minggu (5-7 juni 2019).

Suatu kebanggaan bagi kita yang berada di Bolmut, karena untuk pengurus Cabang Nahdlatul Ulama yang berada diwilayah Sulawesi utara sendiri, kagiatan MKNU sendiri baru Cabang Bolaang Mongondow Utara yang melaksanakannya. Sebelumnya kegiatan MKNU ini hanya dilaksanakan oleh Pengurus Wilayah NU Sulut.

Untuk pesertanya sendiri, selain utusan NU dan Badan Otonom (Banom) yang berasal dari wilayah Bolmut, juga ada beberapa utusan dari NU cabang se Sulawesi Utara. Pemateri kegiatan MKNU sendiri berasal dari kiyai-kiyai dari Pengurus Besar (PB) Nahdlatul Ulama.

FRANS ALI

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top