Sulut

Amin Lasena Buka Kegiatan Dialog FKUB

Wabup saat membuka kegiatan

 

SULAWESION, BOLMUT– Wakil Bupati [Wabup] Bolaang Mongondow Utara [Bolmut] Drs. Hi. Amin Lasena, MAP secara resmi membuka kegiatan Dialog Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bolmut.

Kegiatan ini di laksanakan di aula kantor camat Bintauna dengan tema “Kerukunan dan Kedamaian ada, Ketika kita mau menerima Perbedaan dan menghargai sesama”, Selasa [08/10/2019].

Dalam pertemuan dialog ini, Lasena berharap akan saling tukar pendapat dan pengalaman. “Saya harap Pertemuan ini akan menjadi Forum berbagi ide dan pengalaman, sekaligus dapat menghasilkan rekomendasi strategis bagi FKUB Kabupaten Bolmut sehingga dapat memberikan Kontribusi positif bagi proses pembangunan daerah dan Bangsa”, Jelas asena

Dikatakannya, Dengan berbagai perbedaan yang di ikat dengan tali persaudaraan yang rukun, maka Amin Lasena berharap kehadiran FKUB dapa menjaga hubungan antar umat beragama di Bolmut.

“Bolmut merupakan daerah majemuk dengan berbagai perbedaan yang diikat dengan tali persaudaraan yang rukun, Karenanya diharapkan bersama kehadiran FKUB akan menjadi media efektif untuk terus membangun kebersamaan, silaturahhim dan memperkuat fondasi kerukunan antar umat beragama,” tegas Lasena

Dirinya berharap FKUB Kabupaten Bolmut senantiasa membangun komunikasi yang efektif melalui dialog dengan para pemuka agama dan tokoh masyarakat, menampung dan menyalurkan aspirasi organisasi keagamaan dan masyarakat dalam bentuk rekomendasi sebagai bahan kebijakan Pemerintah, mensosialisasikan Peraturan Perundang-undangan dan kebijakan di bidang keagamaan serta pemberdayaan masyarakat.

Tambahnya pula, FKUB dapat menghasilkan program dan kegiatan yang cerdas, inovatif, kreatif dan produktif yang dapat diterapkan dan membawa dampak positif terhadap pembangunan daerah dan bangsa.

“Jadilah Mitra Pemerintah untuk mewujudkan pembangunan Kabupaten Bolmut”.

Kata kunci Kerukunan Beragama adalah jangan memaksakan sesuatu yang berbeda untuk menjadi sama dan jangan memaksakan sesuatu yang sama menjadi beda.

[Frans Ali]

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top