Sulut

Depri Pimpin Upacara Peringatan HUT ke 58 Pramuka Tahun 2019

DEPRI PONTOH

SULAWESION, BOLMUT– Bupati Bolaang Mongondow Utara [Bolmut] Drs. Hi. Depri Pontoh bertindak selaku Inspektur Upacara dalam rangka memperingati HUT ke 58 Gerakan Pramuka Tahun 2019 yang bertempat di Bumi Perkemahan Desa Busisingo Kecamatan Sangkub, Rabu [14/08/2019].

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Bolmut yang juga menjabat Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bolmut membacakan Sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen. Pol. (Purn) Drs. Budi Waseso.

Disampaikan, Hari Pramuka kali ini mengusung tema “BERSAMA SEGENAP KOMPONEN BANGSA, GERAKAN PRAMUKA SIAP SEDIA MEMBANGUN KEUTUHAN NKRI”.

Tema ini hadir di tengah-tengah keprihatinan banyaknya permasalahan kekinian yang mengancam keutuhan dan keberlangsungan negara dan bangsa Indonesia.

Untuk itu, dalam rangka Hari Pramuka agar kiranya Kakak-kakak dan Adik-adik dapat diperhatikan beberapa hal, diantaranya Merebaknya Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, terpaparnya Radikalisme dan Terorisme, serta maraknya Penyalahgunaan Narkoba merupakan tiga kejahatan yang menjadi tantangan terbesar bangsa Indonesia saat ini.
Oleh karena itu pada kesempatan ini, saya mengajak segenap pengurus kwartir, para pelatih dan pembina, serta semua anggota Pramuka senantiasa menjadi pioneer dalam menanamkan nilai-nilai anti kejahatan luar biasa (extra ordinary crimes).

Dalam menghadapi Globalisasi, Kwartir Nasional memandang perlu mencanangkan suatu gerakan perlindungan bagi petani, dengan lebih banyak mengkonsumsi produk pertanian lokal.
Selain itu, Ketua Kwartir Nasional mengingatkan pentingnya anggota Pramuka menjaga kelestarian lingkungan serta tanggap bencana.

Kegiatan Gerakan Pramuka merupakan bagian dari sistem pendidikan nasional, sehingga penyelarasannya dengan jenjang pendidikan formal dan pendidikan non formal lainnya menjadi sangat penting.

Kesamaan cara pandang dan bahasa dalam menyikapi berbagai permasalahan, khususnya hal- hal yang mengancam keutuhan NKRI, menjadi bagian penting yang seharusnya selalu diperhatikan. Hentikan segala upaya untuk menyeret Gerakan Pramuka ke dalam wilayah politik praktis. Lupakan sejarah pahit masa lalu dimana Gerakan Pramuka terkotak-kotak dalam kelompok-kelompok berdasarkan afiliasi politik.

Dalam rangka memperingati HUT Ke 58 Pramuka Tahun 2019, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupatebn Bolmut menggelar Perkemahan yang diikuti oleh 1439 orang peserta.

Turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Bolmut Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo, Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP bersama Wakil Ketua I TP PKK Bolmut Dra. Hj. Siti Safwania Lasena Djenaan, Ketua DWP Bolmut Hj. Fitriana Nani Buhang, SE, serta Pengurus Kwarcab, Kwaran Gerakan Pramuka Bolmut.

[Frans Ali]

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top