Sulut

Depri Terima Dokumen Caleg Terpilih Dari KPU Bolmut

SULAWESION, BOLMUT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Rabu (31/07/2019) secara resmi menyampaikan dokumen 20 Calon Anggota Legislatif (Caleg) terpilih pada Pemilu 2019 kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Proses penyerahan dilakukan langsung KPU kepada Bupati Drs Hi Depri Pontoh di ruang kerjanya.
Ketua KPU Bolmut Djunaidi Harunja SH, usai menyerahkan dokumen tersebut menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bolmut dan jajaran Pemkab Bolmut yang sejak dari awal telah mensuport penyelenggaraan Pemilu serentak di Kabupaten Bolmut. Sehingga menghasilkan Pemilu yang aman, lancar dan kondusif sebagaimana yang diharapkan bersama.

“Presentase partisipasi pemilih tahun ini mengalami kemajuan, Sebab pada Pilkada 2018 silam dari jumlah DPT hanya 77 persen, tapi pada Pemilu 2019 meningkat menjadi 89.30 persen. Ini berkat dukungan dari berbagai pihak, terutama Pemkab Bolmut”, ungkap Harunja.

Hal senada juga disampaikan salah satu Komisioner KPU Ismail Mobiliu yang mengatakan bahwa penyampaian 20 Caleg terpilih kepada Bupati merupakan tahapan akhir dari pelaksanaan Pemilu di Kabuapten Bolmut.

“Dokumen yang kami serahkan nantinya akan ditindak lanjuti untuk diteruskan kepada Gubernur Sulut dan selanjutnya akan disampaikan kepada pemerintah pusat melalui Kemendagri, Jadi tugas kami sudah selesai. Kalau proses pelantikan 20 anggota DPRD terpilih sudah bukan ranah kami lagi,” pungkasnya.

Frans Ali

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top