Sulut

Diawali Doa Syukuran, Bupati Bolmut Buka Rakerda Tahun 2020

Rapat kerja pemkab bolmut

SULAWESION, BOLMUT- Bupati Bolaang Mongondow Utara [Bolmut] Drs. Hi. Depri Pontoh, membuka secara resmi kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pemerintah Kabupaten Bolmut Tahun 2020 dengan tema “Menguatkan Sinergi Melalui Konsolidasi Untuk Mencapai Visi Pemerintah Kabupaten Bolmut” bertempat di Gedung Wanita Kawasan Batu Pinagut, Senin [20/01/2020].

 

Kegiatan tersebut diawali dengan Pembacaan Doa syukuran atas pemanfaatan atau penggunaan Gedung Wanita Kabupaten Bolmut.

 

Bupati Bolmut dalam sambutannya menegaskan bahwa Rakerda sangatlah penting karena berkaitan dengan peningkatan, pengendalian dan pelaksnaan seluruh program kegiatan baik bersumber dari APBN dan APBD serta ketentuan penyerapannya.

 

Dikatakannya faktor ketepatan waktu harus menjadi perhatian bersama. Salah satu strategi dalam rangka percepatan pelaksanaan program adalah pelaksanaan tender di awal Tahun.

 

Diinstruksikan Kepala Bagian Barang dan Jasa untuk segera mempersiapkannya sehingga di awal bulan Februari sudah bisa dimulai tahapannya dan seluruh perangkat daerah wajib menginput RUP sampai dengan akhir bulan Januari ini.

 

Pada Rakerda tersebut, setiap Pimpinan SKPD memaparkan Program kerjanya untuk memastikan prioritas pembangunan Tahun 2020 sudah selaras dan dijabarkan dalam program kerja Perangkat Daerah.

 

Dirinya menghimbau perangkat Daerah untuk memberikan sentuhan inovasi di setiap program kerjanya, berikanlah perubahan dan terobosan baru, kreativitas ASN sangat diperlukan dan harus merubah pola pikir yang  tidak kompetitif.

 

Kita harus mengurangi kegiatan seremonial yang sifatnya rutinitas dan lebih meningkatkan produktivitas serta berorientasi pada hasil.  Tugas birokrasi adalah memastikan rakyat terlayani dengan baik serta program-program pembangunan daerah harus betul-betul dirasakan manfaatnya oleh rakyat.

 

Turut Hadir Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, M.AP, Sekertaris Daerah Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, Kapolres Bolmut AKBP. Eko Kurniawan, S.IK, Kasi Intel  Kejari Bolmut Bayu, SH, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Pimpnan Perangkat Daerah, Para Camat, Para Sangadi, Sekretaris Desa dan BPD se-Kabupaten Bolmut.

 

[Frans Ali]

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top