Sulut

Gubernur OD Resmikan Groundbreaking RSUD Provinsi Sulut

Gubernur dan Ketua DPRD saat meresmikan pembangunan RSud Prov sulut

 

SULAWESION.COM,MANADO – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey meresmikan groundbreaking pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Sulawesi Utara di Jalan Bethesda Manado, Rabu (23/10/2019).

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengatakan pembangunan RSUD Sulut merupakan upaya untuk mewujudkan sarana pelayanan kesehatan promotif dan preventif bagi masyarakat. Menurutnya, eksistensi rumah sakit merupakan representasi pengembangan sumber daya kesehatan masyarakat, serta memiliki fungsi yang sentral dalam konteks pembangunan berkelanjutan.

“Jadi saya kira saya sangat bersyukur hari ini bisa kita laksanakan bersama-sama pembangunan ini. Tentunya ini harus kita jaga bersama karena ini salah satu proyek yang besar bagi Sulut,” kata Olly.

Karenanya, Olly meminta semua pihak yang terlibat dalam pembangunan RSUD Sulut dapat bekerja sesuai aturan yang berlaku agar tehindar dari masalah.

“Saya minta kepada seluruh yang terlibat di dalam kegiatan pembangunan ini bertindak benar apabila salah kita melangkah tentu akibatnya pasti ada. Dan tentunya juga ini yang saya sangat harapkan agar supaya di tahun 2020 ini sudah bisa dimanfaatkan dengan baik. Karena rencana tahun 2020 ini seluruh masyarakat Sulut sudah dijamin kesehatannya oleh pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah,” ungkap Olly.

Lanjut Olly, keberadaan RSUD Sulut juga mendukung pembangunan sektor pariwisata di Sulut.

“Salah satu syarat kalau Sulut menjadi daerah tujuan wisata bagi para turis tentu kita harus mempunyai rumah sakit yang reperesentatif untuk digunakan. Kita juga harus menyiapkan sdm kita yang bisa berbahasa tiongkok agar supaya mereka bisa lebih tertarik masuk rumah sakit disini,” ujar Olly.

Sebelumnya, Kadinkes Sulut dr Debie Kalalo dalam laporannya menerangkan sejumlah hal terkait pembangunan RSUD Provinsi Sulut yang dikerjakan kontraktor PT. Pembangunan Perumahan dengan nilai kontrak Rp. 290.517.416.095.

 

(Ivan)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top