Sulut

MTQ ke-28 Tingkat Kabupaten Bolmong Dibuka Hari Ini

BOLMONG, SULUT – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang digelar Kemenag Bolmong resmi dibuka hari ini, Selasa (30/06/2020). Acara ini akan akan berlangsung mulai tanggal 30 Juni sampai 1 Juli di Gedung MTs Negeri Lolak.

MTQ ke-28 kali ini mengangkat tema “Melalui MTQ-XXVIII Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Kita Bangun Generasi Qur’ani yang Cerdas dan Berahlakul Karimah menuju Bolaang Mongondow yang Beradab dan Bermartabat”.

Acara dibuka dengan resmi oleh Bupati Bolaang Mongondow yang diwakili langsung oleh Sekda Kabupaten Bolaang Mongondow Tahlis Gallang, S.IP, MM.

BACA JUGA: Ratusan Warga dan Penambang Bakan ‘Seruduk’ Kantor DPRD Bolmong, Ada Apa?

Dalam sambutannya Sekda menyampaikan rasa terima kasih dan juga permintaan maaf Bupati, serta sangat mengapresiasi gelaran MTQ kali ini, karena walaupun acara direlokasi karena mengingat pandemi Covid-19, semangat serta integritas panitia tidak surut untuk mensukseskan acara ini.

“Acara MTQ kali ini kami laksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, sehingganya kami membatasi untuk mengumpulkan orang banyak, akan tetapi tetap memperhatikan kualitas dari para peserta MTQ itu sendiri, dan semoga pemenang MTQ kali ini bisa mengharumkan nama Bolmong di tingkat provinsi maupun nasional nantinya”, Ujar Drs. Muhtar G. Bonde, MH, Kepala Kantor Kemenag Bolmong.

BACA JUGA: DPRD Bolmong Minta Pemkab Evaluasi Pengadaan Bapok

MTQ kali ini turut disupport langsung oleh Lembaga Pengambangan Tilawatil Quran (LPTQ) yang diketuai Supandri Damogalad, S.IP, untuk bersama-sama menjaring Qori dan Qoriah yang berbakat, berkualitas serta berahlakul karimah sesuai dengan tema yang diangkat.

“Kami LPTQ akan bersama-sama dengan Kemenag Bolmong untuk mencari bibit-bibit berbakat yang nantinya akan mengikuti gelaran MTQ di kancah provinsi dan nasional” tutup Supandri

Berdasarkan Pantauan media sulawesion.com, hanya ada tiga cabang lomba yang digelar untuk menghindari keramaian atau kepadatan orang, yakni Tilawah Al Quran, Hafalan Al Quran, dan Khoth Al Quran.

(Rezky)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top