Kesehatan

Pemdes Salongo Gelar Penyuluhan Stunting Bidang Kesmas dan Kader Kesehatan

BOLSEL, SULUT – Pemerintah Desa (Pemdes) Salongo Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), sukes menggelar Penyuluhan Stunting Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) dan Kader Kesehatan yang dilaksanakan di Balai Desa Salongo. Senin, (21/09/2020).

Dalam kegiatan ini, Pemdes Salongo mengundang narasumber dari Dinas Kesehatan Bolsel, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) dan Tenaga Ahli (TA) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) untuk memberikan materi.

BACA JUGA: Arthur Waroka: Milad ke-54 Adalah Awal Kegiatan Personil MD KAHMI Bolsel yang Baru

Salah satu pemateri, Lucky Chandra Makalalag saat memberikan materi mengatakan, materi yang dibawakan yaitu penguatan terhadap 5 paket layanan yaitu pelayanan KIA, konseling gizi terpadu, sanitasi dan air besih, perlindungan sosial, dan pendidikan usia dini.

“Jadi untuk materi ini hanya penguatan terhadap 5 paket layanan untuk penguatan. Dan 5 paket ini sangat penting untuk kita jalankan, apalagi khusus kader yandu harus mensosialisasikan kepada masyarakat,”ujarnya.

Ia juga menjelaskan, kegiatan penyuluhan stunting ini adalah program pemerintah pusat.

“Kegiatan ini adalah program dari pemerintah Republik Indonesia terkait dengan penyuluhan stunting, jadi di seluruh sampai pada pelosok Indonesia sedang melakukan hal yang sama dengan kita lakukan saat ini,” jelasnya.

BACA JUGA: Tekan Penularan Covid-19, ASN Bolsel Ikuti Pemeriksaan Swab Test

Di tempat yang sama, Sekretaris Desa Friady Mehi, SE mengatakan, pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa lebih memperhatikan tumbuh kembang anak.

“Tentunya kegiatan ini sangat penting untuk kita dan masyarakat dan tentu kami sebagai Pemerintah Desa berharap masyarakat ke depan bisa memperhatikan tumbuh kembangnya anak sehingga bisa mencegah terjadinya stunting dan menurunkan presentase stunting di Desa Salongo,” harapnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada pemateri yang mau berbagi ilmu pada masyarakat.

“Pastinya kami sebagai Pemerintah Desa sangat berterima kasih kepada bapak Lucky Chandra Makalalag dan bapak-bapak pemateri lainnya yang sudah berkenan membagi ilmu kepada masyarakat, khususnya kader Posyandu dan kader Pemberdayaan Masyarakat (KPM) terkait dengan penyuluhan stunting,” pungkasnya.

(Fauzan)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top