Sulut

Peringatan Isra Mi’raj Pemkot Kotamobagu, Dihadiri Ribuan Warga

ribuan warga hadiri peringatan isra mi'raj Nabi Muhammad SAW di Lapangan Pobundayan Kotamobagu. Foto Arie

KOTAMOBAGU – Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, yang digelar oleh Pemerintah Kota Kotamobagu di Lapangan Kelurahan Pobundayan, Kotamobagu Selatan, di buka dengan penampilan qasidah dari kelompok pemudi setempat dengan nuansa religius, namun tetap dengan Gaya millennial. Isra Mi’raj ini dihadiri ribuan warga.

Peringatan Isra Mi’raj Pemkot kali ini mengambil tema ‘Dengan Isra Mi’raj mari Kita Tingkatkan Ibadah Sholat untuk Menggapai Ridho Allah SWT’. Tampak hadir Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan SH, Dandim 1303 Bolmong dan Pimpinan DPRD Kotamobagu serta Kepala Kementrian Agama Kota Kotamobagu, H Moh Hussain S.Ag.

Wali Kota dalam sambutanya mengatakan, dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, kita semua juga harus dapat memetik hikmah sesuai dengan kondisi kekinian, karena sesungguhnya peristiwa yang bersejarah ini, penuh aspek-aspek hikmah multidimensional yang dapat memberikan arah dan pijakan hidup.

 

“Kita harus mampu mengimplementasikan keteladanan dan kesabaran Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan keseharian. Masyarakat Kotamobagu saat ini sedang hijrah dari masyarakat yang belum maju, menuju masyarakat yang lebih sejahtera,” tukas Wali Kota dua periode ini, Rabu (3/4/2019).

Ir Hj Tatong Bara saat sambutan di acara Peringatan Isra Miraj. Foto: Arie

Tatong juga mengingatkan, dalam rangka Pemilu serentak, jangan sampai warga porak-poranda karena momentum politik. Dia mengajak masyarakat untuk menjaga persaudaraan dalam ukhuwah islamiyah.

 

Acara ini di hadiri juga oleh Drs.Abdul Rifai Bolotio M.pd sebagai penceramah. Dalam ceramahnya, Abdul Rifai berkesimpulan bahwa umat Islam harus lebih banyak mempelajari kisah-kisah rasul. Bukan cuma dari kejadian Isra Mi’raj, melainkan meresapi dan melaksanakan semua kebaikan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW terutama Sikap Istiqomah,Pengayom, dan Menghargai.

 

Reporter: Arie Suratinoyo

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top