Sulut

Peringati Maulid Nabi, Pemda Bolmut Gelar Festival Palelat

Festival di Bolmut

 

SULAWESION, BOLMUT– Festival Palelat merupakan agenda Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), pada penyelenggaraan Festival Palelat ke 3 kali ini masih sama seperti di tahun-tahun sebelumnya.

“Selama tiga tahun festival ini tidak ada yang berbeda sejak awal penyelenggaraannya,” Ungkap Depri Pontoh dalam sambutannya pada Kegiatan Festival Palelat di Lapangan Kembar Boroko, Sabtu (09/11/2019).

Bupati Bolmut berharap kepada dinas terkait untuk terus berinovasi khusunya dalam penyelenggaraan kegiatan kebudayaan di Kabupaten Bolmut.

“Untuk itu saya berharap bisa menjadi catatan dan perhatian dinas pendidikan dan kebudayaan untuk penyelenggaraan festival Palelat di tahun-tahun yang akan datang,” Harapnya.

Namun demikian dia, Depri Pontoh, merasa bersyukur dan bangga melihat antusias masyarakatnya pada kegiatan tersebut.

“Melalui momentum yang baik ini, saya merasa bangga kepada masyarakat Bolmut yang masih memelihara sistem budaya dan sistem sosial. Serta, masih percaya bahwa kebiasaan hidup tidak di tentukan material semata,” Tuturnya.

Olehnya, mari kita jadikan kegiatan ini ajang silaturahim, persaudaraan, kekeluargaan.

“Ciptakanlah suasana keakraban dan kedamaian antara kita tanpa perbedaan. Mari kita bangun Bolmut dengan rasa cinta terhadap seni budaya dan istiadat, tradisi di daerah ini,” Tutupnya.

[Frans Ali]

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top