Sulut

Pilwako Manado Hanura Wajib Usung Kader, Jacko : Baru PDIP Yang Aman

Manado, Pemilihan Wali Kota Manado sampai saat ini seluruh partai masih intens melakukan komunikasi politik. Sebab seluruh partai belum ada yang dapat mengusung calon selain Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Hal ini dikatakan Ketua DPD Partai Hanura Sulawesi Utara Jackson Andre William Kumaat kepada wartawan di puncak Malalayang Senin malam usai rapat bersama dengan DPP Partai Hanura.

Menurut Jackson Kumaat, bicara tentang Pilwako Manado, seluruh bakal calon belum ada yang aman. Hal ini dikarenakan minimal 20 persen untuk mengusung hanyalah dimiliki oleh 1 partai saja.

“Partai yang memiliki 6 kursi di DPRD Kota Manado dan partai yang hanya memiliki 1 kursi itu memiliki hak yang sama yakni koalisi,” ucap Kumaat yang didampingi Ketua DPC Partai Hanura Manado Stevi Suawa dan pengurus DPD Hanura Verry Seke.

Jackson Kumaat menjelaskan, contoh Partai Demokrat walaupun memiliki 6 kursi, masih membutuhkan 2 kursi untuk dapat mengusung, begitu juga dengan partai Nasdem, partai Golkar, Gerindra, PAN, Perindo, Hanura, PKS dan PSI harus berkoalisasi.

“Jimmy Rimba Rogi, Mor Bastiaan dan Paula Runtuwene bakal calon Wali Kota Manado yang sudah memiliki nama besar dari masing masing partai seperti Golkar, Demokrat dan Nasdem. Tapi mereka tak bisa mendaftar tanpa ada koalisi,” ungkapnya.

Ketika ditanya wartawan apakah dirinya bakal maju di Pilwako Manado, dia hanya menjawab hasil rapat terbatas antara Kabinwil Sulut DPP Hanura Willy Rawung dan DPD Hanura Sulut Partai Hanura wajib mendukung kader partai. (ivan)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top