Sulut

Rapat Paripurna DPRD, Bupati Bolmut Sampaikan Pertanggungjawaban APBD 2019

 

BOLMUT,SULUT- Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh Mengikuti Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka Penyampaian Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bolmut tahun 2019 yang Bertempat Di Ruang Sidang DPRD Bolmut, Senin (29/06/2020).

Terpantau oleh media ini, paripurna DPRD dihadir oleh Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena M.AP, Kapolres Bolmut AKBP. Eko Kurniawan S.IK., Sekertaris Daerah Bolmut, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani M.SI, Perwakilan Kejaksaan Negeri Bolmut, Pimpinan dan Anggota DPRD, Para Asisten Sekda, Para staf ahli Bupati, Pimpinan SKPD, dan Para camat Se kabupaten Bolmut.

Buptai Bolmut dalam sambutannya menyapaikan bahwa dalam Pasal 101 PP Nomor 58 tahun 2005 Pemerintah daerah menyampaikan tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD kepada DPRD.

“Berdasarkan Ketentuan Pasal 101 Peratuaran Pemerintah Nomor 58 Tahun 2005, Kepala Daerah Menyapaikan Rancanga Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban  Pelaksaan APBD Kepada DPRD Berupa Laporan Keuangan Yang Telah diperiksa Oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Laporan Keuangan tersebut sesuai  Peraturan Pemerintah Nomor 71 Tahun 2010 Tentang Standar Akuntansi Pemerintahan,” ujar Depri Pontoh.

Bupati juga menyampaikan, laporan keuangan daerah tahun anggaran 2019 yang telah diperiksa oleh BPK-RI.

“Laporan Keuangan Daerah Kabupaten Bolmut tahun Anggaran 2019 yang telah diperiksa oleh Kepala Perwakilan BPK-RI Provinsi Sulawesi Utara Kepada Bupati Bolmut Dan Ketua DPRD Bolmut Melalui “VIDEO CONFERENCE” Pada Tanggal 11 Mei 2020 Yang Lalu. Pemerintah Daerah Bersama DPRD Beserta Masyarkat Bolmut Kembali Merahi Prestasi Untuk Keempat Kalinya Dengan Mendapat    Opini “Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” ungkap Depri Pontoh.

Dirinya menjelaskan bahwa, pengunaan anggaran belanja daerah harus lebih efektif dan efisien.

“Penggunaan Anggaran Belanja Daerah harus tetap terarah, efisien Dan efektif dalam mendukung prioritas pembangunan yang telah ditetapkan,” kata Depri Pontoh.

Bupati Bolmut juga menambahkan, kebijakan daerah di fokuskan untuk pencapaian sasaran daerah yang strategis.

“Untuk mencapai arah kebijakan keuangan belanja daerah yang difokuskan untuk mencapai sasaran daerah yang strategis,” harap Bupati Bolmut.

Diakhir sambutanya dirinya berharap untuk kerjasamanya.

“Kerja sama dari kita semua, melalui dari Pemerintah Daerah, DPRD, unsur TNI Dan POLRI, Kejaksaan Negeri, Pengadilan, dan Intansi Vertikal Lainnya, Serta Pemerintah Desa Dan Masyarkat Bolmut agar menbangun koordinasi, kolaborasi dan harmonisasi terkait kebijakan Pemerintah, Sehingga nantinya dalam Penerapan tatanan Normal Baru masyarkat Produktif dan aman Covid-19 ini dapat berjalan Efektif, Terintergrasi, bersama dengan kedisiplinan masyarkat terhadap Protokol kesehatan pencegahan covid-19,” tutup Bupati Bolmut.

(Frans Ali)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top