Sulut

Sukses Majukan Insil, Muksin Dianggap Layak Dua Periode

Muksin mokoginta

 

Bolmong – Dianggap masih layak dan mampu majukan Desa Insil Induk, Kecamatan Passi, Muksin Mokoginta kembali mendapat dukungan penuh oleh warga dalam pemilihan kepala desa (Kades) yang akan dilangsungkan besok Kamis (14/11/2019).

Hal ini sebagaimana dikatakan salah satu tokoh Masyarakat setempat yakni Hani Manangin bahwa, selama menjabat Muksin mampu menjalankan tugas dengan baik.

“Pak Muksin banyak melakukan perubahan di Desa ini teruma dalam hal ekonomi rakyat, karena rata-rata dari kami adalah petani dan salah satu contohnya, jalan akses perkebunan telah dibuat sebaik mungkin sehingga memudahkan kami sebagai petani,” ungkapnya.

Selain itu, kemajuan Desa di tangan Muksin dianggap Masyarakat sangat dirasakan. Sehingga oleh Masyarakat sendiri, meminta dirinya untuk kembali maju dan melanjutkan pembangunan di Desa tersebut.

“Kami yang meminta pak Muksin kembali mencalonkan diri. Karena kami anggap layak dan kami juga optimis, pasti menang,” ujar Hani.

Hal serupa dikatakan Andika Mokoginta yang merupakan salah satu tokoh pemuda, bahwa mereka mendukung penuh agar Muksin kembali memimpin Desa Insil Induk.

“Beliau selama menjabat sangat baik dengan Masyarakat, terutama hubungan dengan pemuda di Desa ini. Terutama kegiatan-kegiatan Karang Taruna, Remaja Mesjid dan masih banyak lagi selalu disupport. Hal ini yang membuat kami yakin, untuk kembali mengusung dan memenangkan pak Muksin,” tegasnya.

Sementara itu, Muksin Mokoginta sendiri mengaku masih siap mengabdi untuk Desa Insil Induk. Karena masih banyak program-programnya kedepan untuk memajukan Desa.

“Selama menjabat beberapa hal yang telah saya lakukan diantaranya, penataan jalan perkebunan dan lorong-lorong Desa dimana semua sudah dipasangi paving. Selain itu setiap Aspirasi rakyat langsung kita tanggapi dengan sebuah tindakan nyata,” tutur Kepala Desa yang dikenal ramah ini.

Untuk target kedepan, Muksin mengaku ada beberapa program yang telah direncanakan dalam hal kesejahteraan Masyarakat. Mulai dari perluasan kampung dan pemanfaatan hasil perkebunan.

“Intinya saya akan melakukan hal yang lebih baik lagi kedepan bagi Masyarakat dan Desa ini. Saya juga berharap bagi para pendukung, terutama seluruh Masyarakat agar bagimana Desa Insil ini bisa maju dan hebat lagi kedepan,” pungkasnya.

 

(Nang)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top