Sulut

Tabung Gas Bocor, Satu Kios Terbakar

Kios yang terbakar di Mapanget Manado

SULAWESION,MANADO – Kios Chan yang berada di Kairagi Satu Lingkungan IV, Mapanget, Manado, terbakar pada Senin (02/09/2019), sekitar pukul 10.00 WITA. Diduga, kebakaran di kios yang menjual makanan ini disebabkan kebocoran tabung LPG.

Pemilik kios, Benny Goni (43) menuturkan, pagi itu sedang memasak makanan bersama istrinya, Meyti Yuliana Kasey (40), di dapur. Benny kemudian memasang regulator ke tabung gas ukuran 3 kilogram dengan cara menekan.

Ternyata pada tabung tersebut tidak terpasang karet pengaman sebagaimana mestinya, hingga gas pun keluar. Nahas, saat itu istrinya juga sedang menggunakan kompor gas lainnya, tepat di samping Benny.

Tak ayal, api langsung menyambar gas hingga menimbulkan kobaran cukup besar dan membakar bangunan semi permanen tersebut.

Meyti menambahkan, api cepat membesar dan meludeskan tempat yang menjadi sumber matapencaharian mereka. Ia dan suaminya pun memilih menyelamatkan diri, sambil berteriak meminta pertolongan warga sekitar.

Sementara itu Kepala Lingkungan IV, Alvons Silangen (51), begitu mendapat informasi kejadian langsung menghubungi pihak Pemadam Kebakaran yang stand by di Kantor Camat Mapanget, serta Polsek Mapanget.

Kapolsek Mapanget, AKP Mukhlis Suhani bersama anggota langsung mendatangi dan mengamankan TKP. “Api dapat dipadamkan sekitar pukul 10.55 WITA oleh 4 unit mobil Pemadam Kebakaran Pemkot Manado,” ujarnya.

Lanjut Kapolsek, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. “Kerugian material sekitar Rp. 30 juta. Kejadian ini dalam penanganan lebih lanjut,” pungkasnya. (*)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top