Sulut

Tim Gabungan Pemkot Kotamobagu Beri Imbauan ke PKL Pasar 23 Maret

Herman Aray dan Sahaya Mokoginta saat memberi imbauan ke pedagang. Foto Wanda

 

SULAWESION.COM,KOTAMOBAGU- Menjaga agar kondisi Pasar 23 Maret Kotamobagu tetap bersih dan tertata dengan baik, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan UKM Herman Aray, Lurah Gogagoman Hendra Manoppo, Kasat Pol PP Sahaya Mokoginta turun memberi imbauan.

Terpantau, ketiga pejabat ini langsung menemui para pedagang kaki lima di sepanjang jalan Bogani dan Bolian Pasar 23 Maret.

Menurut Herman Aray, imbauan perlu dilakukan agar semua teratur dengan baik. Apalagi dagangan yang meluber hingga trotoar jelas mengganggu pejalan kaki.

” Hari ini kami baru memberikan sinyal kepada para pedagang yang dagangan-nya mengahalangi pejalan kaki, maupun yang menggunakan lahan parkir sebagai tempat berdagang,” tukas Aray.

Diberikan kesempatan bagi PKL sampai Kamis mendatang, agar merapihkan dsn menata tempat mereka.

“Besok tepatnya Rabu, 9 Oktober 2019, kami akan menyurat, apabila sampai pada hari Kamis mendatang tidak dilakukan penataan , maka dengan terpaksa akan di tertibkan oleh pihak terkait,” ujarnya.

Dalam kunjungan lapangan tersebut, ditemukan PKL yang mengaku menyewa trotoar jalan untuk berjualan. Mereka mengaku membayar 750 ribu perbulan.

 

Wanda Paputungan

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top