Sulut

TPID Bolangitang Timur Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Inovasi dan SDM

SULAWESION,BOLMUT – Tim Program Inovasi Desa [TPID] Kecamatan Bolangitang Timur gelar pelatihan peningkatan kapasitas. Ketua TPID Bolangitang Timur, Aswin mengatakan, Maksud dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas bagi pemerintah Desa dan kader Desa dalam kegiatan pelayanan sosial.

Pelayanan tersebut menurutnya harus berkualitas dan mampu berorientasi pada pengembangan SDM ke dalam dokumen perencanaan dan penganggaran di Desa dan dapat meningkatkan pemberdayaan, kemandirian dan penguatan kapasitas masyarakat untuk mengambil peran lebih aktif dalam rangka peningkatan kualitas layanan dasar khususnya bidang pendidikan dan kesehatan.

“Hal tersebut sebagai implementasi Undang-undang No.6 Tahun 2014 tentang Desa,” ujar Aswin, Kamis (4/7/2019).

Dhidy Kurniawan Lauma sebagai Pendamping Desa [PD] Kecamatan Bolangitang Timur, menambahkan Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempersiapkan Pemerintahan Desa dan Kader Desa agar dapat memfasilitasi kegiatan konvergensi pencegahan stunting di Desa.

“Peningkatan kapasitas PSDM ini dilakukan secara partisipatif dengan pendekatan andragogy (pendidikan orang dewasa), yang menempatkan peserta sebagai subyek belajar, dan bukan sebagai obyek belajar,” tukas Dhidy.

FRANS ALI

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top