Sulut

Unik, Pemuda Kotobangon Lakukan ini

Salah satu hajatan yang disponsori KBMK. Foto Arie

KOTAMOBAGU – Solidaritas pemuda saat ini mulai tergerus dengan perubahan zaman. Namun, berbeda dengan kelompok pemuda di Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kotamobagu ini. Pemuda yang tergabung dalam Keluarga Besar Muda Kotobangon (KBMK) sering terlibat dalam kegiatan kemasyarakatan.

 

Contohnya di hajatan salah satu keluarga di Kelurahan ini. Para pemuda terlibat aktif dalam acara peminangan “Maso Minta” pada Selasa (2/4/2019).

 

Menariknya, mulai urusan belanjaan kebutuhan dapur, mengatur kursi, sound system, semua dilaksanakan oleh KBMK.

 

“Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari anak-anak KBMK, karena kalau bukan bantuan mereka, kami akan kewalahan, contohnya bantuan belanja, mengatur kursi untuk tamu, mengatur sound system,” tutur Om Panuk warga setempat.

 

KBMK adalah organisasi masyarakat yang beranggotakan anak-anak muda Kotobangon di bawah naungan Karang Taruna Kotobangon. KBMK sendiri di bentuk untuk menjadi wadah untuk aspirasi warga lokal dan sebagai penyalur bakat dan minat untuk generasi penerus maupun pemimpin masa depan untuk Kotobangon yang akan datang.

 

“Kami anak-anak KBMK akan terus memberikan bantuan sebisa kami untuk masyarakat, bukan karena kami ingin meminta imbalan, namun karena Kami ingin membuktikan bahwa adat saling membantu satu sama lain (Moposad) masih ada dan masih tetap terjaga sampai di masa generasi millennial saat ini,” tukas Acit selaku anggota KBMK.

 

Kegiatan seperti ini harus menjadi contoh bagi daerah lain. Pemuda harusnya menjadi perekat dan menjadi pelopor kegiatan sosial di kampungnya sendiri.

 

Reporter: Arie Suratinoyo

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top