Sulut

Yang Kalah Pilsang Beri Selamat ke Pemenang

Menang dan kalah saling beri suport di Poyuyanan

SULAWESION.COM, BOLMONG – Pesta demokrasi disebut pemilihan kepala desa atau Pemilihan Sangadi (Pilsang), digelar  oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow. Ada yang jadi pemenang, ada juga yang belum beruntung karena perolehan suara yang minim. Meski demikian, yang kalah justeru memberi ucapan selamat kepada pemenang.

Ini terlihat dari gelaran Pemilihan Kepala Desa Poyuyanan, Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, Kamis (14/11/2019).

Dari pantauan Reporter Sulawesion.Com sore tadi pukul 15.00 WITA, setelah perhitungan suara selesai dilaksanakan oleh panitia, masyarakat dan calon-calon yang kalah ikut berbondong-bondong menuju ke rumah salah satu calon yang dinyatakan sebagai pemenang. Tujuannya untuk memberikan ucapan selamat.

“Selamat atas perolehan suaranya, saya merasa puas dan legowo menerima hasilnya”, ungkap Wahyumi Minangsi Mamonto, salah satu calon sangadi dengan perolehan suara terbanyak ke dua.

Terpisah, Calon Kades terpilih Rustam Mokodompit mengatakan bersyukur atas hasil jerih payah keluarga dan tim dalam bekerja dari awal sampai akhir hari ini, lebih bersyukur lagi karena calon yang lain datang memberi ucapan selamat dan bersedia mendukungnya membangun desa bersama-sama.

Rustam yang sebelumnya menjabat Pjs Kepala Desa Poyuyanan selama 2 tahun itu menambahkan sesuai komitmen bersama sama, bahwa siapapun yang nantinya kalah, ia akan mendukung dan siapapun nantinya yang menang, ia akan merangkul agar hubungan kekeluargaan dan persaudaraan senantiasa terjaga dengan baik.

Diketahui Pilkades Poyuyanan kali ini diikuti oleh 4 pasang calon yang lolos verifikasi Panitia Pemilihan Kepala Desa.

Adriansa bangol

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top