Sulut

Yasti Buka PEDA KTNA Bolmong

Yasti saat meninjau produk andalan bolmong. Foto: sasmiharjo mokoginta

SULAWESION.COM,BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, Senin (7/10/2019) membuka dengan resmi Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) bertempat di Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan.

Dalam sambutannya, Bupati sangat mengapresiasi kegitan tersebut. Menurutnya, hal-hal seperti ini sangat positif, disamping bisa memperkenalkan produk hasil tani dan nelayan daerah, juga akan menjadi ajang promosi agar bisa bersaing di tingkat Nasional di PENAS 2020 nanti.

Namun yasti menyayangkan para petani dan nelayan karena hanya sedikit yang hadir dalam acara tersebut. Padahal menurutnya, ini sangat penting bagi mereka.

“Kegiatan seperti ini, merupakan ajang saling bertatap muka antara pemerintah dengan para petani. Serta mendengar langsung keluhan mereka,” tutur Yasti.

Sementara itu, Ketua KTNA Bolmong Sapri Lauso menyampaikan, petani dan nelayan yang diundang ke acara tersebut adalah seluruh kelompok tani dan nelayan di 15 kecamatan yang ada di Bolmong yang berjumlah 500 orang.

Beberapa produk unggulan yang dipamerkan dalam acara tersebut diantaranya benih jagung hibrida, beras, dan banyak lagi.

Sasmiharjo Mokoginta

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top