Terkini

Bantrok di Depan Polda Sultra, 14 Mahasiswa Diamankan Polisi

Bentrokan Mahasiswa UHO dan Polisi
Water Canon milik Polda Sultra membubarkan aksi mahasiswa UHO

KENDARI,SULTRA – Aksi puluhan mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) di Depan Markas Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (26/9/2020) berakhir bentrok antara mahasiswa dan Aparat kepolisian. Akibat bentrokan ini, 14 mahasiswa diamankan.

Berdasarkan laporan reporter Sulawesion.com, Ika Hasanah, awalnya para mahasiswa melakukan long march dari Tugu UHO menuju Mapolda. Pukul 13.00, para mahasiswa kemudian menggelar operasi di depan Mapolda. Mahasiswa yang sedang orasi, dibubarkan secara paksa dengan menggunakan helikopter milik Polda sehingga mahasiswa berhamburan. Namun, setelah itu, para mahasiswa kembali melakukan orasi.

Demo Mahasiswa UHO di Mapolda Sultra dikawal Ketat. Foto Ika Hasana

Demo mahasiswa ini tidak ditanggapi oleh pihak Polda Sultra, sehingga bentrokan terjadi. Mobil water canon milik Polda berusaha membubarkan mahasiswa dan dibalas dengan lemparan oleh para mahasiswa. Akibat bentrokan ini, 14 orang mahasiswa diamankan di Mapolda.

Diketahui, demo dari mahasiswa ini merupakan aksi lanjutan dari aksi sehari sebelumnya. Mereka mendesak polisi menuntaskan kasus terbunuhnya dua mahasiswa UHO bernama Randi dan Yusuf tepat 26 September 2019 lalu.

Wartawan Ikut Diamankan Polisi

Selain mahasiswa, salah satu jurnalis Sulawesion.com Ika Hasanah ikut diamankan aparat. Handpone miliknya sempat disita polisi namun telah dikembalikan.

“Saya dipisahkan dari mahasiswa. Saya diamankan karena menurut polisi adalah wartawan gadungan. Padahal, saya membawa id card,” ujar Ika saat menghubungi Pemimpin Redaksi Sulawesion.com.

Namun, salah satu petugas telah mengkonfirmasi ke redaksi terkait wartawan bernama Ika Hasana. Hingga malam ini, Pukul 20.00 WITA, reporter Sulawesion.com belum diijinkan pulang.

DiBa

 

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top