Sulteng

Nah, Ini Patut Dicontoh, Desa Loli Pesua Terbuka Soal APBDES 2017

APBDES LOLI PESUA 2017

SULAWESION.COM, DONGGALA – Keterbukaan informasi kini terus didengungkan oleh pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Desa  Loli Pesua,  Kecamatan Banawa Kabupaten Donggala Propinsi Sulawesi Tengah.

Berkenaan dengan hal itu, Desa Loli Pesua memasang sebuah baliho APBDes 2017 yang wajib menyampaikan keterbukaan kepada khalayak umum khususnya warga masyarakatnya sendiri.

“Pemasangan baliho APBDes 2017 wajib bagi Pemerintah Desa memajangnya ditempat yang strategis agar masyarakat mudah melihat serta mengetahui penggunaan anggaran pembangunan yang  sedang berlangsung “ ujar Kepala Desa Loli pesua Hasan H Lihi, Senin (24/7/2017)

Kepada sulawesion, Sekdes Loli Pesua Aftar menuturkan dengan sistim ini, masyarakat dapat berperan aktif membangun desa lebih baik  Ke depan, dan merealisasikan APBDES 2017  yang telah ditetapkan dalam musyawarah desa.

“Kami  akan terus menerapkan pola yang sama sehingga tidak terkesan hanya internal pemerintah desa yang mengelola anggaran dana  desa,” papar Kepala Desa.

Sementara itu, dalam pesannya Camat Banawa Tasmin Ssos Msi, mengatakan dalam  penggunaan dana desa harus dikelola secara  profesional sesuai dengan Juklak dan juknis yang ditetapkan perundang-undangan, hindari masalah hukum dalam pengelolahan  DD dan ADD  yang bisa berakibat  fatal.

Pun dipaparkan salah satu pendamping desa, Aspandi. Ia sangat mengapresiasi kewajiban desa yang sudah memasang Baliho APBDES 2017 yang ditempatkan ruang stategis di desa.

“Saya  bangga apa yang dilakukan Desa Loli Pesua yang sudah lebih dulu memasang baliho penggunaan APBDES 2017 di Kecamatan Banawa, ” ucapnya. (PAN)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top